Home / HUKUM & KRIMINAL / TUKIMAN TERBUJUR KAKU DI AREA TAMAN REKREASI RIBANG KEMAMBANG

TUKIMAN TERBUJUR KAKU DI AREA TAMAN REKREASI RIBANG KEMAMBANG

LAHAT, LhL – Tangis histeris keluarga mengiringi kedatangan jenazah lelaki tua yang sudah kaku, yang menurut data yang diperoleh di saku celana korban, korban bernama Tukiman (54) alamat Jalan Rukun Blok C Ujung Bandar Jaya.

Penemuan mayat sendiri, ditemukan oleh warga sekitar sekira 06.30 di taman rekreasi Ribang Kemambang Kabupaten Lahat, saat ditemukan kondisi jenazah sudah kaku dan di mulut serta telinga sudah mengeluarkan cairan.

Mendapat informasi dari warga, anggota satuan polsek Kota Lahat bersama anggota Polres Lahat langsung mendatangi Tkp, untuk mencari data data penunjang.

Menurut keterangan Hambali SE (55) yang merupakan seorang Sekcam Mulak Ulu sekaligus sebagai warga yang bertetangga dengan korban menerangkan, korban sendiri masih sempat sholat magrib berjama’ah di masjid Baitussalaam dengannya, tapi menjelang sholat is’ya korban tidak terlihat lagi dan Hambali mendapat berita langsung ke RSUD Lahat.

Baca Juga  Cik Ujang Sambangi dan Berbagi Pada Anak- Anak Panti Asuhan Darul Fallah

“Almarhum sendiri masih sempat sholat magrib berjama’ah dengan kami, tapi menjelang sholat isy’a almarhum tidak nampak kembali, padahal almarhum termasuk warga yang selalu melakukan sholat berjamaah si masjid kami, mendapat berita dari warga saya langsung ke RS untuk memastikan,” ucapnya.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIk, melalui Ipda Basuki Rahmat selaku petugas SPK 2 menerangkan, mendapat laporan dari polsekta Lahat anggota dari Polres Lahat langsung mendatangi Tkp untuk mencari data-data penunjang, dari data yang diperoleh jenazah bernama Tukiman warga Bandar Jaya Gang Rukun Blok C Ujung, ditempat kejadian sendiri di dapati motor yang dikendarai serta pakaian sholat sehari hari.

Baca Juga  APBD PERUBAHAN T.A 2017 MULAI DIBAHAS DPRD

“Saya dan anggota langsung meluncur ke TKP berkat informasi yang kami peroleh dari polsekta Lahat, langsung mengamankan daerah sekitar serta mencari data-data penunjang, saat ditemukan disamping korban didapati sepeda motor serta kartu tanda penduduk korban,” tukasnya.

Basuki juga menerangkan, untuk selanjutnya polres Lahat akan menyelidiki kembali atas penemuan jenazah ini.

“Polres Lahat nantinya akan memperdalam penyelidikan atas penemuan jenazah ini, “pungkasnya.

Untuk sementara belum diketahui penyebab meninggalnya Tulisan, sementara polisi akan terus mendalami kejadian ini.

 

 

Naskah / photo      : Sudar

Editor                     :Yadi

Check Also

YLKI Lahat Ragukan Hak Eksekutorial Akte Fidusia WOM Finance yang Gugat Debitunya di Pengadilan Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) mendaftar gugatan di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO