Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / AJAK JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA KODIM 0405 LAKUKAN SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN

AJAK JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA KODIM 0405 LAKUKAN SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN

LAHAT, LhL – Pentingnya menjaga persatuan bangsa yang menjadi pilar kehiduoan bernegara menjadi perhatian serius TNI Kodim 0405 Lahat. Sosialisasi Empat pilar kebangsaan hingga kepelosok desa dilakukan guna mengantisipasi hal – hal yang mengancam NKRI.

Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol (Czi) Srihartono melalui Danramil kecamatan kota Agung Kapten Inf Muliadi dalam pemaparan silaturahmi menjaga kebangsaan pada Kamis (24/11) mengatakan, kenapa pemerintah perlu menyikapi banyak hal yang menjadi perbincangan di negara ini karena dalam menjaga persatuan dasar utama adalah perlu sinergi elemen masyarakat yang ada.

“Permasalahan kehidupan berbangsa ini cepat beredar karena adanya beberapa media dalam penyebarannya. Permasalahan ini karena ada media sosial, muatan politik, masalah hati, hubungan dengan dunia luar,” ujarnya.

Baca Juga  HPN 2021 PWI Lahat Melakukan Bakti Sosial

Ditambahkannya, banyak hal yang menjadi pemicu riak permasalahan persatuan, baik dari dalam maupun dari luar. Contoh kecil adalah konflik dalam negeri adalah urusan tanah, sebenarnya semua hal yang ada dapat di selsaikan dengan cara yang lebih baik.

“Masalah nasional tentu sangat menjadi sorotan dalam menjaga keutuhan persatuan bangsa kita. Jadi kalau semuanya menyikapinya dengan bijak, tanpa ada muatan lain dan berpijak pada dasar hukum yang ada, tentu semua akan berjalan sesuai koridor masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga  IDUAR ALAMSYAH RESMI JABAT KETUA FKPDES MASA BHAKTI 2017-2020

Kaptten Muliadi menjelaskan, secara reguler, kegiatan serupa telah sering dilakukan oleh pemerintah, hanya dalam model sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Silaturahmi Ini adalah cara mencerdaskann kehidupan berbagsa secara umum, karena kebhenikaan bangsa Indonesia.

“Dengan potensi Indonesia itu, tentu menjadi keingginan oleh pihak lain. Kemudian dengan pontensi alam yang sangat besar incaran banyak pihak, dengan pola merusak tatanan kebangsaan masyarakat kita akan berimbas pada goyangnya persatuan bangsa kita,” pungkasnya

Photo/Naskah : (Man)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO