Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEMUDA DIMINTA “PERANG” TERHADAP NARKOBA DAN KOBARKAN SEMANGAT MEMBACA

PEMUDA DIMINTA “PERANG” TERHADAP NARKOBA DAN KOBARKAN SEMANGAT MEMBACA

LAHAT, LhL – Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lahat. Senin (21/11). digelar sosialisasi tentang pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Yang mana dalam hal ini disampaikan oleh penulis dan Kriminolog kondang, Maman Suherman dari ILK Jakarta.

Hadir dalam sosialisasi Pencegagan Narkoba ini, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, Dandim 0405 Lahat, Letkol, Czi Sri Hartono SE, Sekda Lahat, H. Nasrun Aswari, SE, MM, Kepala SKPD, Ketua PKK Lahat,  Bunda Lisa,  Kepala Biro Koran Sindo Palembang, Ketua STIT, para mahasiswa dan Siswi AKN dan STIT dan STIE Serelo Lahat.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat H. Aswari Rivai SE mengucapkan terima kasih kepada Kak Maman, yang sudah mau berkontribusi pada Kabupaten Lahat, dengan mengadakan sosialisasi pencegahan Narkoba ini.

“Saya mendukung kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba ini, saya terima kasih kepada mahasiswa dan sisiwi di lahat untuk ikut hadiri acara ini. Sebagimana diketahui, bahwa di Indonesia ini sudah banyak pemuda – pemuda yang telah menyealahgunakan Narkoba”, sebut H. Aswari.

Baca Juga   HUT KE 72, PERSIT LAHAT BANTU ALKES

Di kesempatan ini, dirinya mengajak para siswa dan siswi untuk menjahui narkoba. Karena kata dia, Narkoba sangatlah membahayakan bagi siapa saja yang menggunakannya. 

“Sebanyak kabupaten di Sumael ini, cuma Kabupaten Lahat yang didatangi oleh Kang Maman Suherman. Dengan adanya sosialisasi pencegahan Narkoba muda mudahan kalian bisa menjadi mentor bagi yang lain.”, ucap Aswari, 

Usai sambutan, H. Aswari Rivai SE, didampingi oleh Ketua tim penggerak PKK, Dandim 0405, Sekda Lahat untuk memberikan bantuan buku secara simbolis dengan Komunitas Huma Baca Ayek Lematang (Humba) yang disematkan oleh Ketua PKK Lahat.

Baca Juga   BUPATI LAHAT BUKA KEJUARAAN PENCAK SILAT TINGKAT DEWASA

“Saya terima kasih kepada kepala dinas untuk membantu para pemuda. Saya berpesan kepada mahasiswa dan siswi, jahui Narkoba. Ayo kita ikut baca buku bersama Kumunitas Humba ini, adalah jendela kita untuk belajar, dan mari kita majukan Kabupatden Lahat dengan literasi, ” ujarnya

Sementara itu,  Penulis dan Kriminolog dari jakarta yakni Maman Suherman ILK mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat,  Jajaran pemerintah Kabupaten Lahat para mahasiswa dan siswi untuk hadir disosialisasi ini.

“Saya minta kepada mahasiswa  – siswi untuk membantu pemerintah dalam memerangi Narkoba di Indonesia, khusunya di lahat. Sebab, Narkoba ini sangat bahaya bagi pemuda pemuda di Indonesia ini, ” ujar Maman.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor               : (UJANG,S P)

Check Also

Pemkab Lahat Helat Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445H

Author : BAKRUN SATIA DARMA LAHAT, LhL – Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan peringatan Isra Mi’raj …

SMM Panel

APK

Jasa SEO