Home / HUKUM & KRIMINAL / HARI KEDUA OPERASI ZEBRA, SUDAH 40 KENDARAAN DITILANG POLANTAS 

HARI KEDUA OPERASI ZEBRA, SUDAH 40 KENDARAAN DITILANG POLANTAS 

EMPAT LAWANG – Dihari ke-dua Operasi Zebra Jaya ini digelar, semua berjalan dengan baik, Operasi Zebra Jaya 2016 digelar mulai tanggal 16 November hingga 29 November 2016. Dalam operasi ini ditargetkan pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Hal itu dikatakan Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi Harto, Kamis (17/11). Ia mengatakan dalam operasi Zebra Jaya 2016, pihaknya memakai sistem Hunting atau patroli, polisi akan mengejar pelanggar berlalulintas.

Baca Juga   DIDUGA BERMASALAH, TAHAP III DD SENDAWAR TERANCAM TAK DICAIRKAN

“Tentunya kita akan aktif dalam melakukan razia Operasi Zebra Jaya 2016 ini. Untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya,” kata Budi.

Dikatakanya, masyarakat harus melengkapi surat menyurat kendaraan saat berkendaraan. Karena itu salah satu bentuk kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

“Jangan takut jika ada razia, jika semuanya lengkap seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM), tentu aman. Jangan lupa juga helm, lalu kelengkapan kendaraan seperti spion harus dipasang juga,” tambahnya.

Baca Juga   Dua Sejoli Diamankan Satreskoba Polres Lahat

Ia menuturkan hingga saat ini, terdapat pelanggaran yang mana 80 persen penindakan dan 20 persen diberikan pembinaan. Jadi masyarakat diminta agar benar -benar mentaati peraturan lalulintas.

“Sampai saat ini sudah 40 kendaraan yang ditilang. Kita harap kedepan semua masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati taat peraturan berlalu lintas,” pungkasnya.

 

 

Naskah (Yadi)

Photo (Arsip / ilustrasi)

Check Also

Nyuri Motor, DS Diringkus Unit Reskrim Polsek Sekayu

Editor : RON MUBA, LhL – Dua hari setelah melakukan aksinya Dodi Sudarta (32) warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO