Home / Umum / SAMBANGI 22 KECAMATAN DAN PEMILIH PEMULA

SAMBANGI 22 KECAMATAN DAN PEMILIH PEMULA

LAHAT, LhL – Agustus 2017 mendatang, berdasarkan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 secara serentak, akan melakukan roadshow ke pemilih pemula yakni anak-anak telah berusia 17 tahun maupun ke 22 kecamatan.
Demikian dibenarkan, Ketua KPU Lahat, Syamsurizal Nusir Bsc melalui Anggota KPU Divisi Teknis Pemilu dan Hupmas, Dwi Larasati SE didampingi Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, Dahnis SE.
“Sesuai jadwal yang sudah ada, Insya Allah, Agustus 2017, kita (KPU Lahat, red) akan berkeliling ke sekolah-sekolah yang sasarannya pemilih pemula guna memberitahukan mekanisme pencoblosan dalam menghadapi pemilukada dan pilgub serentak dilaksanakan 2018 mendatang,” katanya, ditemui, diruang kerjanya, Selasa (15/11).
Disamping itu juga, sambung dia, KPU Lahat akan menyambangi 22 kecamatan dengan mengundang jajaran kecamatan bersangkutan berikut tokoh masyarakat, tokoh agama, dan penduduk.
“Kita akan menyampaikan atau bersosialisasi ke tiap-tiap kecamatan memberitahukan kepada masyarakat secara luas, bahwasanya Juli 2018 diagendakan pesta demokrasi akan dimulai,” ungkap Dwi Larasati.
Ditambahkan Dahnis, sehingga baik pemilih pemula telah berusia 17 tahun atau pernah menikah dan masyarakat sepenuhnya menggunakan hak suaranya memilih pemimpin untuk di Kabupaten Lahat dan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
“Jangan sampai tidak mencoblos dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) baik di tingkat RT, RW dan desa, sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik dan pemimpin baru terpilih,” pungkasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor : (UJANG, SP)
Baca Juga  OPTIMIS DAPAT RAIH WTP LAGI SETELAH DIAUDIT BPK RI

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  OPTIMIS DAPAT RAIH WTP LAGI SETELAH DIAUDIT BPK RI

SMM Panel

APK

Jasa SEO