Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ANAK – ANAK JADIKAN UNDER PASS SEBAGAI WAHANA BERENANG RIA

ANAK – ANAK JADIKAN UNDER PASS SEBAGAI WAHANA BERENANG RIA

LAHAT, LhL-  Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lahat beberapa hari ini, menyebabkan Under Pass yang ada di Desa Manggul tergenang oleh air sedalam tiga meter, selasa (15/11/16).

 

Under pass ini sendiri adalah jalan yang direncanakan dibangun bertujuan untuk memperlancar arus lalin.

 

Beberapa kendaraan harus berputar arah, karna tidak mengetahui kalau under pass ini sedang digenangi air, walaupun memang under pass ini belum diresmikan.

 

Melihat genangan air yang ada disana ternyata sangat menarik minat anak anak untuk bermain air, Genangan air sendiri dimanfaatkan oleh sekelompok anak-anak kecil untuk mandi, bahkan ada yang memberanikan diri untuk melompat dari atas terowongan under pass tersebut.

Baca Juga   BERKAS 77 BIDAN DAN DOKTER PTT DIKIRIM KE BKN

 

Agung (13) dengan lugunya bicara, dirinya senang dengan adanya genangan air disana.

 

“Lemak pule oom, banjir disini pacak kami jadikah kolam renang, kami nak ke buser(salah satu kolam renang yang ada di Lahat) dek bie duit, kami pisak ndek bejajan be lagi sare,” selorohnya.

 

Salah satu sopir kendaraan yang akan menuju ke Sumatra Barat nampak bingung, ketika melihat jalan yang mau ia lalui ini tergenang oleh air yang cukup dalam.

 

“Ondeh, kok jalan jadi tampek anak baranang, macam mano oto kami nak lewat,” celotehnya saat menemui genangan air itu, belum sopir tersebut melihat ada sekelompok anak kecil yang sedang berenang di genangan air di under pass tersebut.

Baca Juga   SMKN I LAHAT PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD

 

Warga sekitar sebut saja namanya Ahmad, yang melihat langsung menghampiri sopir yang tampak kebingungan tersebut mengatakan kepada sopir tersebut, agar ambil jalan mutar saja ke Lembayung.

 

“Putar saja kendaraannya pak, lewat jalan lembayung saja, nanti kalau udah di tugu tanya saja mana jalan ke sumatera barat, tanya sama petugas atau warga sekitar nanti pasti di beritahu,” katanya.

 

 

 

Naskah/photo:LhL-Sdr(006)

 

Editor                :Yadi

Check Also

Jaga Silaturahim dan Kebugaran, Pj Bupati Lahat Ajak Forkopimda dan Awak Media Senam Pagi

Author : Nopiriadi LAHAT, LhL – Guna menjaga hidup sehat serta kebugaran dan silaturahim dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO