Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / WARGA INGIN AIR BERSIH LANGSUNG SAMPAI KERUMAH

WARGA INGIN AIR BERSIH LANGSUNG SAMPAI KERUMAH

KIMTIM, LhL – Dengan turunnya dana desa termin ke dua maka Desa Lubuk Layang ulu manfaatkan dana dari program pemerintah tersebut bangun sumur bor. Abdul Kadir (36) Ia selaku kades sangat jeli melihat kondisi desanya, apa yang sangat dibutuhkan warganya.

“Saya selaku kades membenarkan adanya pembuatan sumur bor ini, sebab melalui sosialisasi kepada masyrakat ternyata masyrakat membutuhkan air bersih yang mengalir langsung ke rumah-rumah warga, dengan adanya dana desa ini maka saya mewakili masyrakat saya mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah yang telah mencairkan dana pusat langsung ke desa-desa terpencil sekalipun,” ujar Abdul Kadir.

Baca Juga   Audit Tim Apip, DD Gunung Karto Disinyalir Rugikan Negara

Sementara itu, Rudi (27) warga setempat mengucapkan terima kasih kepada kades serta timnya yang telah mendengarkan saran dari masyrakat untuk membuat sumur bor tersebut,  dan untuk pengerjaannya masyrakat pun di libatkan agar dapat merasakan bagaimana rasanya uang dana desa dalam bentuk kerja harian.

“Senang rasanya karena kades kami mendengarkan usulan masyarakatnya, dan masyarakat pun ikut merasakan langsung dana desa tersebut melalui upah sebagai buruh harian,” ungkap Rudi selaku warga.

Baca Juga   Jelang Rehat, Wako Pagaralam Lantik Beberapa Pejabat Tinggi Pratama

 

 

Naskah / Photo (Nardi)

Editor (Yadi)

Check Also

Ketua PWI Muba, Terpilih Menjadi Ketua PWI Sumsel

Author : Ujang PALEMBANG, LhL – Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO