Home / HUKUM & KRIMINAL / BERIKUT KETERANGAN RESMI KASAT LANTAS MENGENAI KECELAKAAN MAUT DI MANGGUL

BERIKUT KETERANGAN RESMI KASAT LANTAS MENGENAI KECELAKAAN MAUT DI MANGGUL

LAHAT, LhL – Kecelakaan maut yang dialami saudara Endro Kuswoyo pengendara Sepeda motor revo dengan nopol BG 6518 EK yang ditabrak oleh kendaran jenis dump truck merk Hino no.pol BG 8119 UQ, dan mengharuskan Endro menghembuskan napas terakhirnya di Jalinsum Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat (12/11/16) perlahan mulai terkuak.

Menurut data yang dihimpun di lapangan, pengendara sepeda motor tersebut bernama Endro kuswoyo (37) warga Pagar Agung Kabupaten Lahat, sedangkan pengemudi dump truck tersebut diduga bernama Amin (40) warga Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat.

Uraian singkat kejadian, Pada hari sabtu 12 Nopember 2016 sekira jam 11.30 telah terjadi kecelakan maut, antara pengemudi Sepeda motor jenis revo BG 6518 EK yang dikendarai sdr. endro dengan kendaraan jenis hino yang dikendarai Sdr Amin (40).

Pada saat itu kendaraan yang dikendarai sdr endro(37) berjalan dari simpang Lembayung menuju Desa Ulak Lebar, diduga berbelok ke kanan ke bengkel tambal ban di dekat rumah makan Manggul, seketika itu juga datang kendaraan jenis dump truck yang diduga dikendarai Amin (40), warga Muara Temiang Merapi Barat.

Baca Juga   HASIL MELONJAK PAJAK MENUNGGAK

Karena laju kendaraan yang kencang kecelakan tak bisa di hindari, seketika sdr.Endro masuk kebawah dump truck tersebut dan mengharuskan ia meregang nyawa di TKP dengan luka serius dikepala yang menyebabkan otaknya keluar.

Sedangkan pengemudi dump truck tersebut melarikan diri dan meninggalkan saja korban Endro yang saat itu sudah tak bernyawa.

Pihak polisi yang dihubungi langsung datang ke TKP untuk melakukan olah TKP, mencari saksi saksi, membuat laporan, dan membawa korban Endro ke RSUD Lahat untuk melakukan tindakan visum.

Barang bukti yang diamankan di tempat kejadian sudah di bawah ke kantor Satlantas Lahat, diantaranya satu unit sepeda motor dengan no.pol BG 6518 EK dan kendaraan jenis dump truck no.pol BG 8119 UQ.

Baca Juga   PEGADAIAN LAHAT AJAK MASYARAKAT INVESTASI EMAS

Atas kejadian tersebut diperkirakan;

a. kerugian materi Rp.2000.000

b. saudara endro mengalami pecah kepala dengan otak keluar dan meninggal dunia di TKP.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya SIK membenarkan, bahwa telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa Endro Kuswoyo di TKP tersebut.

“Kami yang dihubungi warga, langsung meluncur ke TKP untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti bukti terkait Laka lantas tersebut, menurut data yang dihimpun di lapangan korban bernama Endro pengemudi sepeda motor, dan pengemudi dump truck tersebut di duga Amin (40) yang hingga kini kami masih melakukan pengejaran, untuk barang bukti sudah kita amankan di kantor Satlantas polres Lahat,” pungkasnya.

 

 

Naskah/photo LhL (SDR/006)

Editor (Yadi)

Check Also

Jaga Silaturahim dan Kebugaran, Pj Bupati Lahat Ajak Forkopimda dan Awak Media Senam Pagi

Author : Nopiriadi LAHAT, LhL – Guna menjaga hidup sehat serta kebugaran dan silaturahim dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO