Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DINKES LAHAT SEDIAKAN USG MINI

DINKES LAHAT SEDIAKAN USG MINI

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Rasyidi Amri MT MKM, menurutnya, mampu meningkatnya kunjungan ibu hamil ke puskesmas sehingga pada akhirnya dapat menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

“USG menjadi metode paling akurat dalam memberikan informasi terkait keadaan janin dalam rahim karena hasil dilihat membantu secara langsung melihat didalam rahim dan segala kondisi yang terjadi di waktu sama,” katanya, Kamis (10/11).

Baca Juga  Menang Telak Atas Prabumulih 8:0, PSSI Lahat Optimis Juarai Sepakbola Porprov XIV Sumsel

Ia menambahkan, berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) RI No 97/2014 perihal pelayanan kesehatan masa kehamilan dan sesudah melahirkan.

“Pelayanan kesehatan ibu hamil bertujuan untuk memenuhi hak setiap ibu hamil memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas sehingga mampu menjalani kehamilan dengan sehat, bersalin dan melahirkan bayi sehat sekaligus berkualitas,” ungkap H Rasyidi.

H Rasyidi mengemukakan, perkembangan teknologi semakin maju hak ini juga meliputi teknologi dibidang medis salah satunya USG, alat berfungsi untuk memeriksa dan meneliti kondisi di dalam rahim, termasuk janin atau bayi dikandung dalam rahim ibu hamil.

Baca Juga  TIM RJ 6.37 TERUS BERGERAK LAJU

“Tentunya dari hasil ini diharapkan dapat memahami materi-materi yang diberikan, serta diterapkan ditempat kerja masing-masing dengan menggunakan USG mini secara benar, tepat dan sesuai, sehingga mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan bayi,” tukasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO