Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KARATEKA, PROGRAM NON AKADEMIK YANG DIMINATI ANAK ANAK

KARATEKA, PROGRAM NON AKADEMIK YANG DIMINATI ANAK ANAK

MABAR, LhL – Untuk meningkatkan ketangkasan serta untuk meningkatkan kebugaran tubuh bagi anak-anak maupun bagi orang dewasa, seperti yang dilakukan oleh para siswa Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah yang ada di Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat mereka mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bela diri karate, Minggu (06/11).

Pandri (Pelatih) mengatakan, sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah yang mengajarkan ekstrakulikuler karate kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah, dirinya berharap agar siswanya mempunyai kelebihan sehingga dapat mendukung program non akademik dengan menjaring minat sekaligus bakat serta mencari bibit anak-anak yang berbakat dan berprestasi dibidang karate.

Baca Juga   OVER KAPASITAS, MERAPI BANGUN MASJID BARU

“Kami melakukan latihan dua kali dalam satu minggu, latihan dilakukan setiap sabtu dan minggu banyak warga dan orang tua wali murid sangat mendukung dengan kegiatan ekstra kurikuler karate ini, kami menargetkan agar siswa dapat mengikuti lomba karate untuk maju sampai tingkat kabupaten mewakili kecamatan,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, olahraga karate tersebut tidak hanya mengajarkan siswa beladiri, tetapi mengajarkan juga keterampilan serta keberanian mendidik siswa bagaimana cara melindungi diri serta mendidik siswa agar menjadi insan yang baik dan berbudi pekerti.

Baca Juga   Jelang Pilkades Serentak Bupati Lahat Pantau Langsung Persiapan Desa Yang Mengikuti Pilkades

“Dengan adanya latihan karate sejak usia dini kami berharap dapat menciptakan bibit-bibit unggulan yang berprestasi bagi sekolah dan bangsa, kami berharap dengan adanya latihan karate yang baik dan benar nantinya mampu menciptakan atlet muda yang berbakat serta berprestasi bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Naskah / Photo (Iin)

Editor (Yadi)

Check Also

Tahun Politik Sejumlah ASN dan Mobdin “Nongkrong” di Ex RM Telaga Biru, Ada Apa..?

Author : TIM LAHAT, LhL – Entah apa yang dilakukan oleh sejumlah ibu-ibu berpakaian Aparatur …

SMM Panel

APK

Jasa SEO