Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DISPERINDAG LAHAT TAMPILKAN KERAJINAN TANGAN DAN KULINER DI TINGKAT NASIONAL

DISPERINDAG LAHAT TAMPILKAN KERAJINAN TANGAN DAN KULINER DI TINGKAT NASIONAL

” PAMERAN NUSANTARA EXPO DAN FORUM 2016 “

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Fikriansyah SE Msi membenarkan, bahwasanya mereka mengikuti pameran nusantara Expo dan forum 2016 yang diselenggarakan 19-23 Oktober 2016 di pusatkan di Pelataran Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

“Dimana, untuk Kabupaten Lahat sendiri pada pameran nusantara yang diikuti seluruh Indonesia itu, menampilkan kerajinan tangan dan kuliner serta songket khas Bumi Seganti Setungguan,” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Kamis (27/10).

Baca Juga  Momentum Sambut Idul Adha 1444 H, Klinik Adelia Graha Medika Lahat, Ucapkan Selamat Hari Raya Kurban

Disinggung tentang produk pa saja yang ditampilkan?, Fikri menyebut, bahwa untuk kerajinan tangan sendiri kita membawa produk berupa Bake dan Kinjar terbuat dari rotan serta gelang tangan berbahan baku resam, termasuk juga mainan kunci. Sedangkan kuliner diantaranya, Kopi Selangis Gumay Ulu, keripik pisang, ubi dan songket,” papar Fikriansyah.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Industri, M Sunardi SE Msi didampingi Kasi Industri Kimia, agro dan Hasil Hutan, Hermansyah SE mengungkapkan, pameran nusantara ini sepenuhnya dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

“Disamping itu, stan Lahat mendapatkan kehormatan dikunjungi Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ibu Sekda Provinsi Sumsel dan Ibu Walikota Palembang serta antusias dari masyarakat dan paling menarik, mereka membeli kerajinan tangan Kinjar yang diperuntukan sebagai wadah kopi maupun lampu hias,” bebernya.

Baca Juga  TES SKB DISIAPKAN RUANG KHUSUS KALAU SUHU TUBUH TINGGI

Fikriansyah mengharapkan, dengan Kabupaten Lahat ikut serta dalam pameran nusantar Expo dan Forum 2016 tersebut, tentunya dapat lebih memperkenalkan potensi yang ada.

“Khususnya industri kerajinan tangan dan makanan, sehingga prorduk-produk tersebut lebih dikenal secara luas di tingkat nasional,” pungkasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO