Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RESES DAPIL II DPRD LAHAT, LAPORKAN PENEMUAN PENDERITA KUSTA DAN GIZI BURUK

RESES DAPIL II DPRD LAHAT, LAPORKAN PENEMUAN PENDERITA KUSTA DAN GIZI BURUK

LAHAT, LhL – Pada laporan reses dapil II meliputi, Kecamatan Merapi Barat, Timur dan Selatan, selama seminggu menampung, menyerap dan menyampaikan aspirasi, ditemukan di lapangan yakni, penderita gizi buruk di SP 4 dan penyakit Kolera atau Kusta di Desa Telatang, Kecamatan Merapi Barat.
“Hasil laporan yang ada setidaknya lebih kurang 20 warga terkena kolera atau kusta dan kami laporkan pada rapat paripurna ini, supaya diambil tindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk turun ke lapangan,” kata Juru Bicara (Jubir), Hudson Arpan, Senin (10/10).
Hudson menambahkan, temuan di lapangan ini begitu mengejutkan sekali, dimana, ada masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah dalam sektor kesehatan.
“Untuk itulah, kami sampaikan dihadapan Bupati Lahat dan jajarannya, segera bertindak dan turun ke lapangan untuk memeriksakan kondisi penduduk Desa Telatang terinfeksi penyakit tersebut,” tegasnya.
Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Rasyidi Amri MT MKM mengungkapkan, bahwasanya tim langsung turun ke lapangan untuk menyambangi lokasi disebutkan tersebut.
“Pada dasarnya bukan kolera melainkan kusta, dimana, timnya bekerjasama dengan Puskesmas Merapi II langsung menanganinya kepada warga penderita kusta tanpa harus dievakuasi, cukup di PKM saja memberikan tindakan medis,” pungkasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor               : (UJANG, SP)
Baca Juga  MUSDA DPD PARTAI GOLKAR LAHAT, MASIH TUNGGU INSTRUKSI DPP

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO