Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ANTISIPASI PENYAKIT KAKI GAJAH “SERENTAK” MINIM FILARIASIS

ANTISIPASI PENYAKIT KAKI GAJAH “SERENTAK” MINIM FILARIASIS

LAHAT, LhL -‎ Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE MM mengungkapkan, tidak produktif dan ditambah efek-efek lain, pemda Lahat sangat berterima kasih sehingga dapat diberantas.
“Peran camat, kades dan Disdik untuk mendata murid sudah semua minum obat filariasis supaya sedini mungkin dapat dicegah sekaligus penanggulangan pembawa penyebab penyakit yakni nyamuk,” katanya.
H. Nasrun menyebut, fokus terhadap tempat tinggal, sehingga lokasi sarang nyamuk terbebaskan. Termasuk juga instansi terkait, agar memberikan himbauan SKPD, sekolah, terminal agar dapat dieliminasi dan menyempit ruang gerak.
“Dimana, di Lahat sendiri sudah tercatat 11 penderita dan tidak tertutup kemungkinan bakal ada penambahan dari masyarakat terkena kaki gajah, 360 desa dan 17 kelurahan pemberantasan harus segera dilaksanakan,” pungkas H Nasrun.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM membenarkan, bahwasanya hingga September 2016 ini terdata 11 warga yang menderita kaki gajah dan tidak tutup kemungkinan akan bertambah apabila tidak dicegah sedini mungkin.
“Melalui Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) inilah, dapat menekan angka pesakit kaki gajah, dan bebas dari penyakit tersebut khususnya Kabupaten Lahat, umumnya Indonesia,” tegasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor                : (UJANG, SP)
Baca Juga  SAMBUT HUT KE 148 KABUPATEN LAHAT, BUPATI BAKAL GELAR EVENT "ASWARI ROAD RACE SERI KE - V"

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO