Home / Umum / CHRISH BANGUN SAMUDRA : RUKUN ISLAM ITU JAMINAN SURGA

CHRISH BANGUN SAMUDRA : RUKUN ISLAM ITU JAMINAN SURGA

PAGARALAM, LhL – Sejalan dengan peringatan tahun.baru Islam.l 1438 H. Pemkot Pagaralam menggelar Tabligh Akbar, Sabtu (80/10), yang dipusatkan di Alun alun Selatan dengan menghadirkan Ustadz Dr. Chrish Bangun Samudra.

Acara Tabligh Akbar ini dipenuhi oleh jemaah mulai dari yang muda remaja dan dewasa, berpangkat non pangkat tumpah ruah mendengarkan ceramah atau siraman rohani.

Dalam ceramahnya, ustadz menguraikan agar semua umat muslim selalu patuh dan taat terhadap Yang Maha Kuasa, agar selamat dunia dan akhirat. “Jangan lah Kita melawan Allah Yang Esa dan Kuasa. Bila Kita tidak patuh, maka jita akan sengsara”, katanya mengingatkan.

Baca Juga  KETUA PERTINA SUMSEL. H ASWARI RIVA'I BUKA KEJUARAAN TINJU AMATIR "PUSRI CUP" 2016, SE-SUMBAGEL

Dilanjutkan dia, untuk mencapai surganya Allah dengan melaksanakan rukun Islam. “Rukun Islam merupakan jalan agar kita dimasukan ke dalam surga, sesuai dengan firman yang tertulis dalam Alquran. Namun disayangkan, masih banyak diantara kita dininabobokan oleh urusan duniawi. Sehingga, waktu yang sebutlah hanya 25 menit untuk melaksanakan sholat fardu sehari semalam, juga habis untuk dipakai urusan dunia.

Kendati demikian, jelasnya. Dirinya yakin yang duduk dan bersila disini tidaklah demikian. Karena dengan duduk saat ini sebagai langkah hijrah untuk mencapai keridoanNya.

“Disamping itu upaya dan langkah yang dilakukan oleh Walikota harus didukung penuh oleh masyarakat Pagaralam melalui Perwako, agar anak Anak tingkat Sekolah Dasar tidak buta aksara Alquran”, terang Chris, yang Sebelumnya adalah seorang Pastur itu.

Baca Juga  MEMBAGI WAKTU DEMI BUKA BERSAMA MASYARAKAT PAGUN

Sementara Sebelumnya,Wako dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni M.Kes, dalam sambutannya mengatakan kegiatan merupakan langkah hijjrah untuk memcari ridhoNya.

Pantauan di lokasi, tampak para jemaah sedang khusuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh penceramah. Acara ini juga dihadiri unsur Forkompimda Kota Pagaralam, yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIb beraakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Photo/Naskah : (Repi Black)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  CURI MOTOR PETANI KARET, MANSYAH DITANGKAP POLISI

SMM Panel

APK

Jasa SEO