Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BESARKAN PARPOL, JANGAN SAMPAI TERPECAH

BESARKAN PARPOL, JANGAN SAMPAI TERPECAH

LAHAT. LhL – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Lahat, Pipa Sardi SE mengatakan, diharapkan semua rakyat Indonesia, di Lahat sendiri bisa berbuat untuk rakyat dalam memberikan kontribusi sekaligus perubahan pada tahun mendatang.
“Dengan kepemimpinan Bapak H Mularis Djahri yang semulanya organik kini berubah menjadi partai politik (parpol) yang besar, disegani oleh partai lainnya,” katanya, Kamis (29/9).
Ia menyebutkan, beberapa waktu lalu DPC Partai Hanura membuka pendaftaran bakal calon ketua periode 2016-2021, dimana, terdapat empat nama kandidat.
“Pipa Sardi, Suhendra, Dodi Ariandi, Taufikruhman, semuanya kader Hanura, ikut fit and profer test maka yang lulus tiga orang dan satu gugur, segera musyawarah cabang (muscab) ke II,” urai Pipa.
Pipa menambahkan, pada pemilihan nanti tidak ada yang kalah melainkan menang dan membesarkan partai, muscab ini sebagai media silaturahmi bukannya perpecahan.
“Yang menjadi kandidat solid untuk bersama-sama membesarkan Hanura dimasa mendatang, siapapun yang memimpin lima tahun kedepan siap untuk maju pilkada 2018,” tukasnya.
Senada, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mularis Djahri mengungkapkan, muscab II akan bermakna dengan baik, dilaksanakan objektif tidak gampang untuk menunjuk para kandidat ke DPP, tentunya melalui tahapan.
“Sumber daya kader yang terbaik untuk memimpin Lahat lima tahun kedepan, momentun saat ini kedepan sangat banyak pilkada,” katanya.
Ia menjelaskan, didalam muscab gunakan betul pesta demokrasi sambil melihat kesiapan di pilkada 2018 nenati, jangan sampai salah pilih.
“Untuk mengantikan estafetnya harus lebih baik atau sama dengan H Aswari Rivai,” beber H Mularis seraya menambahkan, untuk itulah, dirinya meminta agar menetapkan kandidat yang diusung Partai Hanura memang sosok pemenang dan duduk sebagai Bupati Lahat.
Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengemukakan, pada muscab ke II Partai Hanura kali ini harus berjalan dengan baik sekali sekaligus mampu memainkan perannya dengan baik terutama dalam menjalin hubungan dengan pemerintah dan masyarakat.
“Kami berharap bahwa dengan adanya muscab ini dapat menunjang visi dan misi di Kabupaten Lahat khususnya pembangunan politik dan peningkatan demokrasi dalam menentukan arah pembangunan,” tandasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor               : (UJANG, SP)
Baca Juga   SOSOK ALMARHUM H. KAFRAWI RAHIM (MANTAN BUPATI LAHAT) DI MATA MASYARAKAT

Check Also

Isro Mi’raj 1445H, Sekda Lahat : Semoga Kita dapat Menauladani Kisah Rasul

Author : NOPIRIADI LAHAT, LhL – Pemkab Lahat peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO