Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PERAMPINGAN DAN PENGGABUNGAN SKPD UNTUK KEPENTINGAN MASYARAKAT SEMATA

PERAMPINGAN DAN PENGGABUNGAN SKPD UNTUK KEPENTINGAN MASYARAKAT SEMATA

LAHAT, LhL – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, H Hermansyah SH menyebutkan, bahwasanya Nasional Demokrat (NasDem) mendukung dengan lima rancangan peraturan daerah (Raperda) terutama sekali perihal perangkat dan susunan daerah. “Susunan perangkat daerah, harus sinkron, ada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) ada dirampingkan, gabung atau dihapus maupun ditingkatkan statusnya, disamping empat raperda yang diusulkan oleh pihak eksekutif,” kata politisi NasDem, ditemui, di ruang kerjanya, Senin (26/9).

Baca Juga   SINTA KASIR HYPERMART ALAMI KEJAHATAN HIPNOTIS

Dikatakannya, hal ini juga mesti disesuaikan dengan dana anggaran berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 18/2016 tentang perangkat daerah, perlunya perampingan agar lebih efektif, sinkronisasi untuk mempermudah koordinasi atau kabupaten/kota dan provinsi. “Misalnya, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) lebih baik terpisah, alasan agar lebih terfokus kinerjanya, dengan catatan anggaran menjadi membengkak dan penambahan kepala dinas maupun struktural,” ungkap mantan Kejari Tasikmalaya.

Baca Juga   STIE SERELO LAHAT : DUKA LOMBOK DUKA KITA JUGA

Diungkapkan Hermansyah, oleh karena itu, Fraksi NasDem mendukung untuk kepentingan, kesejahteraan masyarakat, kalau tidak akan memberikan masukkan. “Terhadap lima rancangan peraturan daerah (raperda) yang diusulkan oleh pihak eksekutif untuk disahkan menjadi peraturan daerah (perda), terpenting demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tukas H Hermansyah.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO