Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / MENGENANG HARI JADI DESA, LUBUK LAYANG ILIR GELAR PESTA RAKYAT

MENGENANG HARI JADI DESA, LUBUK LAYANG ILIR GELAR PESTA RAKYAT

KIMTIM, LhL – Pesta rakyat yang di lakukan masyarakat Desa Lubuk Layang Ilir Kecamatan Kikim Selatan, dalam rangka hari jadi Desa Lubuk Layang Ilir.

Pesta rakyat dalam rangka memperingati hari jadi desa
inipun, baru pertama kalinya dilakukan oleh masyarakat Desa Lubuk Layang ilir ini.

img_20160924_152333

Kusnadi (43) seorang Kepala Desa Lubuk Kayang Ilir, dirinyalah yang mempunyai inisiatif untuk mengajak para petua dusun dan para ulama untuk mangadahkan Musyawarah desa atau rembuk desa, maka dengan diadakannya musyawarah desa ini alhamdulillah, pesta rakyat inipun kami laksanakan hari ini sabtu, tanggal (24/9/201, yang betepatan pada hari jadinya desa Lubuk Layang Ilir pada tahun, (1960/9/24) di hariyang sama,
dan antusias untuk mewujudkan pesta ini pun terlihat pada masyarakat yang saat ini sedang sibuk untuk memasak masakan yang akan disantap di hari pesta.

Baca Juga  PETIKAL BARU LEKATKAN ADD UNTUK 570 METER JALAN SETAPAK

”Kami bersama-sama memeriakan pesta rakyat ini dan dalam acara pesta ini, kamipun mengadakan pemotongan satu ekor sapi, sapi ini pun adalah wujud tanda berterimakasinya, kami kepada petua-petua desa yang telah lama mendahhuli kami, atau yang telah memperjuangkan desa ini, hingga menjadi desa yang berkembang sampai saat ini,” cetus Kusnadi selaku Kepala Desa.

Di tempat sama, salah seorang masyarakat, Heriyanto
(75) yang merupakan seorang petua desa menyampaikan pandangannya terhadap apa yang dilakukan oleh seorang, pemimpin desanya pada saat ini yaitu tentang mengingat asal muasal desa itu, sangat lah perlu dan penting untuk mengingatnya, hal itu bisa menjadi contoh bagi anak anak muda generasi penerus yang nantinya akan meneruskan perjuangan desa ini agar supaya menjadi desa yang lebih baik lagi, menjadi desa yang maju seperti apa yang telah diharapkan oleh para pendahulu kita dulu.

Baca Juga  PAHA ABDULLAH REMUK SETELAH MOTORNYA ADU KUAT SAMA COLT DIESEL

“Saya bersama petua-petua desa, dan para ulama serta seluruh masyarakat sangat mendukung dan senang atas apa yang telah dilakukan oleh pemerintah desa kami saat ini, dan kami pun berharap hal seperti ini nantinya dapat di contoh bagi generasi penerus desa,” Ungkap Heriyanto.

Selanjutnya Heriyanto pun berharap, kegiatan seperti ini terus dipertahankan. “Mudah-mudahan ini dapat terus berlangsung walau siapa saja nantinya yang akan manjadi pemimpin di desa ini, ” ujar Heriyanto.

Naskah / Photo (Sonny)
Editor (Yadi)

Check Also

Sambut Kehadiran YM di Lubuk Nambulan, Nela : Empuk Banyak Calon Bupati, Cuma Pak Yulius Pilihan Kami

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seakan pulang ke kampung halaman sendiri kehadiran Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO