Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ANGKATAN I AKN LAHAT RESMI DIWISUDA

ANGKATAN I AKN LAHAT RESMI DIWISUDA

LAHAT, — Dengan tasyukuran Wisuda Perdana Diploma I Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Lahat (AKN) Program studi diluar domisili Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP) tahun ajaran 2016, yang berlangsung di Hotel Grandzuri, Senin (19/9). Acara Wisuda AKN Lahat dihadiri oleh, Bupati Lahat, H. Aswari Rivai,.dan Amggota DPR RI, Ir Sri Meliyana, Dekan Fakultas Trknik Universitas Negeri Padang dalam kesempatan ini di wakili H. Bambang Heriyadi.seluruh dosen instruktur AKN, SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lahat.

Kepala dinas Penidikan Kabupaten Lahat, Drs. Sutoko, membuka wisudawan dan sekaligus melaporan 127 mahasiswa AKN Lahat yang di wisuda dan menyandang predikat Diploma II ( D II), dan dari 127 mahasiswa/i ini akan diwisudakan di kampus UNP Sumatera Barat pada tanggal (17/09) tersebut merupakan wisuda pertam kalinya (perdana) lulusan AKN Lahat.

” Alhamdulilah Peserta tasyakuran wisuda AKN Lahat ini dimulai dari jurusan teknik alat berat 44 wisudawan, teknik tambang batu bara 52 wisudawan, dan teknik elektronika PLTU 31 wisudawan. Pemerintah Kabupaten lahat yang di pimpin H. Aswari Riva’i, SE telah dapat menyiapkan tenaga kerja tingkat menengah (D II) di Lahat, serta dapat memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat, bahwa Lahat kabupaten memiliki perguruan tinggi negeri setara DII di bawah binaan UNP. Kami juga berterrima kasih kepada Bupati Lahat ia merupakan pemrakarsa, pengusul, dan pendiri AKN Lahat. Ia juga sudah memberikan dukungan penuh terhadap AKN Lahat, dimana kami sudah merasakan batuan beliau kepada kami berupa biasiswa sejak tahun 2014 dan sampai sekarang.” Laporannya

Baca Juga  MAMAN SUHERMAN (NOT TULEN) KUNJUNGI GHUMAH MBACE AYEK LEMATANG

Hal ini disampaikan oleh Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan tasyukuran wisudawan AKN Lahat yang baru perdana ini yang dilaksanakan di UNP kemarin sebagai kado istimewa yang dipersembahkan untuk untuk kita semua karena di Lahat tekah terciptanaya serjana muda meskipun setara D II.

” Saya mengucapkam selamat kepada Mahasiswa AKN Lahat yang telah wisuda ini, Para adek-adek mahasiswa yang baru saja di wisuda ini merupakan produk Perguruan Tinggi di negeri ini, dan merupakan langkah awal kalian untuk meraih masa depan yang lebih baik dan cemerlang. Hari ini aku bangga putra putri terbaik dari seluruh kecamatan di kabupaten lahat bisa disekolahkan gratis, dari wisuda sampai wisudan, Kalian adalah penerus generasi di kabupaten lahat, kalian jahuin narkoba dan minuman kersa, Penyerahan mobil kabin untuk operasional AKN dari Dikti
Penyerahan bibit nangka dibagikan ke seluruh mahasiswa yang wisuda
Penanggung Jawab AKN,” kata Aswari

Baca Juga  TIGA FENOMENAL TANAMAN ANEH, DIMILIKI WARGA TANJUNG PAYANG INI

Di kesempatan itu Ir. Sri Meliyana juga mengatakan bahwa, Akademi Komunitas Negeri Lahat saat ini sedang menuju kemandirian. Proses kemandirian tersebut sedang berjalan, dan untuk menuju hal itu UNP bersama Universitas Negeri Padang sebagai pembina.

“Maka dari itu keberhasilan itu tercipta berkat keberhasilan mahasiswa yang bisa hidup mandiri, lakukan berbagai persiapan setelah usai memakai togah terapkanlah ditengah masyarakat sebagai pemuda/i yang berguna. sehingga harapan kita menjadikan pendidikan unggul dan terdepan dapat kita capai secara bersama sama. ” jelasa Sri.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor : (UJANG, SP)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO