Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / KADES GEDUNG AGUNG BERHARAP WARGA SELALU WASPADA PANCAROBA

KADES GEDUNG AGUNG BERHARAP WARGA SELALU WASPADA PANCAROBA

MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka memasuki musim kemarau ke musim penghujan (pancaroba), Kepala Desa (Kades) Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur Rahmad Agungsyah, memberikan himbauan kepada warganya untuk menjaga kebersihan di sekitar lingkungan rumah, seperti membersihkan tempat saluran air got (siring) untuk mengantisipasi tempat bersarangnya nyamuk agar terhindar dari bahaya nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

“Saya sampaikan pada masyarakat agar senantiasa mau menjaga kebersihan, terutama saluran air yang rentan dengan tempat berkembang biaknya kuman, bakteri dan tampak oleh mata seperti nyamuk. Karena itu semua sangat memungkinkan menyebabkan berbagai macam penyakit,” terang Rahmad.

Baca Juga  SATUAN NARKOBA POLRES LAHAT CIDUK WR DAN APS DI KOS CAFE MUARA LAWAI

Selain itu, Rahmad juga menghimbau, agar warga selalu mengantisipasi seperti melakukan 3 M seperti menutup, menguras dan menimbun barang bekas yang dapat menyebabkan penampungan air yang dapat menyebabkan berkembang biaknya nyamuk, dengan cara membersihkan lingkungan baik itu di dalam rumah maupun di luar lingkungan rumah agar tidak menjadi sarang nyamuk.

“Kami berharap agar warga dapat melakukan pencegahan dini agar terhindar dari bahaya penyakit DBD seperti dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal baik itu di dalam rumah maupun di luar rumah sebab hal itu sangat penting agar terhindar dari berbagai penyakit terutama dari gigitan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dengeu  (DBD),” tukasnya.
Naskah / Photo (Iin)
Editor (Yadi)

Baca Juga  GILIRAN MERAPI TIMUR LAKSANAKAN POPM

Check Also

Ingin “Ngaleh Ase”, Emak Emak Merapi Dukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Priode 2024–2029

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Serunya suhu tahun politik jelang Pilkada Lahat Tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO