Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BEBERAPA DINAS DI LAHAT NAIK STATUS DAN DIGABUNG

BEBERAPA DINAS DI LAHAT NAIK STATUS DAN DIGABUNG

LAHAT, LhL – Semenjak diberlakukan pemangkasan anggaran, dan berdampak baik di tingkatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga ada beberapa dinas yang digabung, dihapus, pengurangan maupun naik status.
Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Plh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Asisten 1 Bidang Ketataprajaan, Ramsi SIP MM membenarkan, bahwasanya dalam waktu dekat ini beberapa dinas akan memisah, digabung, dihapus, pengurangan maupun naik statusnya. “Memang beberapa kabupaten/kota sudah mulai melakukan pengabungan, pengurangan dan naik status dari institusi pemerintah itu sendiri, kini, Kabupaten Lahat pun melaksanakan hal serupa,” katanya, ditemui, disela-sela rapat paripurna, Rabu (14/9).
Untuk itulah, sambung dia, jajaran Pemda Lahat melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) menyampaikan rancangan peraturan daerah (raperda) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) guna dibahas dan disahkan menjadi peraturan daerah (perda). “Sudah kita usulkan raperda mengatur hal tersebut kepada DPRD untuk dibahas secara mendalam dan detail, sehingga nantinya disahkan menjadi perda kemudian dijalankan sedemikian rupa,” pungkas Ramsi.
Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lahat, Drs H Chozali Hanan MM mengemukakan, adanya usulan raperda dengan pengabungan ataupun naik status akan dibahas lebih lanjut.
“Terpenting pengunaan dana anggaran lebih efisiensi dan tidak terlalu gemuk, dan dalam waktu dekat akan kita bahas dan Insya Allah disahkan menjadi perda,” tandasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor               : (UJANG, SP)
Baca Juga  HEBAT..., UTUSAN PMI KABUPATEN LAHAT TERBAIK SE-SUMSEL

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO