Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / SELAMAT BERTUGAS DI TEMPAT BARU PAK BOH

SELAMAT BERTUGAS DI TEMPAT BARU PAK BOH

* Siswa : Jasamu Akan Selalu Kami Kenang Pak Nih

PSEKSU, LhL – Dalam rangka meningkatkan mutu di dunia pendidikan, demi memberikan pelayanan pendidikan untuk anak-anak usia sekolah dasar yang lebih baik lagi, serta meningkatkan karier Pahlawan tanpa tanda jasa, Sekolah Dasar Negeri 3 Pseksu mengadakan pisah sambut Kepala Sekolah dan acara Perpisahan dengan Pak Boh.

Pak Boh adalah Salah seorang guru yang mengajar di SDN 3 Pseksu, dengan nama lengkap Subhi Karida Laksana, S.Pd  kini pindah tugas menjadi Kepala Sekolah SDN 4 Sukajadi.

Sosok Pak Boh, sapaan akrab sang Pahlawan tanpa tanda jasa ini, sangat dekat dengan para murid dan masyarakat.

Acara Pisah Sambut Kepala Sekolah dan juga acara perpisahan dengan Pak Boh ini berlangsung khidmat dan penuh rasa haru. Betapa tidak, karena selama ini Pak Boh dikenal sebagai sosok seorang pak guru yang sangat baik, pembimbing yang sangat bersahaja dan bersifat sosial yang tinggi.

Baca Juga  BUTUH SUPORT TINGKATKAN PELAYANAN CEGAH PENYAKIT GAJAH

Hujan airmatapun tak dapat di bendung lagi, ketika paduan suara yang membawakan lagu Himne Guru berkumandang, tampak dari pantauan para wartawan dari berbagai media yang meliput langsung acara perpisahan tersebut, seluruh siswa dan para guru menitikan airmata, ini membuktikan betapa dekatnya sosok Pak Boh dengan para murid dan kawan-kawan sejawatnya.

Noni Asniati, S.Pd menyampaikan kepada wartawan, bahwa sosok Pak Boh di mata teman-teman guru adalah sosok seorang sahabat yang sangat baik, sering membantu dan sebagai seorang yang lebih tua sering memberikan nasehat kepada kami yang lebih muda, demikian juga dengan para murid pak Boh dikenal sangat dekat seperti orang tua dengan anak kandung tanpa pandang bulu.
“Kami sebagai kawan seprofesi, sebagai guru sangat merasa kehilangan, karena sosok Pak Boh mempunyai kepribadian yang sangat santun dan sangat baik.”Ujar guru kelas 6 yang menggantikan posisi Pak Boh selaku guru kelas 6 selama ini.

Baca Juga  DIKEROYOK AYAH DAN ANAK, RUDI NYARIS TEWAS BERSIMBAH DARAH

Salah seorang murid kelas 6 SDN 3 Pseksu, Meri Puspita Sari yang berhasil di wawancarai seusai acara Perpisahan mengatakan, mereka sangat sayang sama Pak Boh, karena selain sebagai seorang guru kelas yang sangat baik, beliau juga sudah seperti bapak mereka sendiri.
“Kami kelas 6 sangat sedih, karene Pak Boh mengajar di kelas kami, Bapak Boh itu orangnya enak, sudah seperti bapak kandung kami sendiri,” kata Meri sambil mengusap airmatanya.

Karina Cahaya, S.Pd selaku Pengawas TK/SD Pseksu menyampaikan kepada wartawan, dirinya mendoakan Pak Nih agar DITEMPAT yang baru bisa lebih maju lagi. “Mudah-mudan SD di Pseksu akan lebih maju lagi, dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” ujar Buk Kar kepada sang Pengawas TK/SD yang penuh rasa kekeluargaan ini.

Naskah/Photo : (Akbar/Hastuti)
Editor : (Yadi)

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO