Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Selatan / BEGINILAH HARUSNYA “BOLANG” LAHAT

BEGINILAH HARUSNYA “BOLANG” LAHAT

MERAPI SELATAN, LhL – Sikap Sosial anak-anak warga Desa Lubuk Pedaro perangai Kecamatan Merapi Selatan patut diacungi jempol, pasalnya mereka berinisiatif memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang dengan menimbun jalan yang berlubang tersebut pakai tanah.

Rizki mengatakan, Melihat jalan rusak yang ada di sekitar lokasi desanya, kemuadian ia dan teman-temannya yang lain berinisiatif  untuk memperbaiki jalan rusak itu, dengan cara ditambal dengan tanah, yang ada di pinggiran jalan tersebut. mereka melakukan kegiatan sosial ini di selah selah waktu luang mereka, sambil bermain sambil berbuat baik.

Baca Juga   11 TAHUN BERSAHABAT DENGAN GAJAH BISA JADI PNS, BENARKAH..?

P_20160829_101604

“Kami bergotong royong bersama teman sebaya, untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, sebab jalan ini dilalui banyak orang terutama anak sekolah dan petani, terkadang kami kasihan melihat petani yang lewat, bawaannya terjatuh akibat jalan rusak dan berlubang ini,” terangnya.

Sementara itu, Budiman anak yang lainnya yang tinggal di Desa Lubuk Pedaro  juga mengatakan, sering sekali melihat bawaan petani yang jatuh akibat jalan rusak ini, apalagi barang yang dibawanya getah karet sudah berat terjatuh pula, petani tersebut mesti mengangkat dan mengikat ulang barang bawaannya di motor.

Baca Juga   SUDAH SETAHUN LEBIH KAMI BEGINI

“Dengan bermodalkan peralatan seadanya cangkul sama karung kami gali tanah disekitar lokasi tersebut, untuk menutupi jalan rusak yang berlobang itu, alhasil banyak pengendara yang senang mengucapkan terima kasih dengan kami, ada juga ketemu pengendara yang baik mereka memberikan uang ataupun makanan melihat kegiatan yang kami lakukan ini,” ujarnya.

 

By                         : (Memaul Merapi Area)

Naskah / Photo : (Iin)

Editor                  : (Yadi)

 

Check Also

Tahap II, Perkara Dugaan Korupsii DD Perangai Dipastikan “Melenggang” ke Pengadilan Tipikor

Author : Ujang LAHAT, LhL – Setelah proses Penyidikan yang dilakukan Jaksa Penyidik Seksi Pidana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!