Home / Umum / KABAR TANAH SUCI : KOTA MAKKAH DILANDA HUJAN DERAS DAN BANJIR

KABAR TANAH SUCI : KOTA MAKKAH DILANDA HUJAN DERAS DAN BANJIR

MAKKAH, LhL – Malam ini, atau sekira Pukul 16:00 waktu setempat, Kota Suci Makkah, Arab Saudi dilanda hujan lebat yang cukup lama, hingga menyebabkan banjir hebat disepanjang jalan di seputar Hotel Al-Faisal, dimana para jema’ah haji kloter V asal Kabupaten Lahat ditempatkan.

Informasi dilapangan menyebutkan, sejak beberapa jam sebelum terjadinya banjir, saat para jemaah tengah berada di hotel tersebut hujan sudah mulai turun. Hingga pada sekitar pukul 14 sore ini, jalan jalan mulai dipenuhi genangan air. Kondisi ini, dipastikan akan membuat arus lalulintas di jalan itu menjadi terganggu.

Baca Juga  TAK ADA KATA LIBUR, DEMI KAMTIBMAS 

Kendati demikian, dikabarkan bahwa proses ibadah haji bagi 157jema’ah haji asal lahat tidak terganggu. Hanya saja, mereka tidak bisa melakukan ibadah shalat ke tempat tempat ibadah di liar hotel.

“Alhamdulillah, kami baik baik saja. Mengenai proses ibadah, masih lancar. Kalau memang cuaca tidak memungkinkan, kami akan melakukan shalat di Mushola di hotel saja. Dan Musholanya masih dapat menampung para jema’ah haji asal lahat ini”, demikian di u ungkapkan oleh salah seorang jema’ah haji kloter  asal lahat, Nasrun Aswari, SE, MM, via telepon selularnya.

Baca Juga  H. Nasrun Aswari, SE, MM Jabat Sekjen FORSESDASI Sumsel

Photo/Info : (N-A)

Editor        : (UJANG, SP)

Check Also

Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK …

SMM Panel

APK

Jasa SEO