Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KADES LUBUK KEPAYANG, AKAN BANGUN KOLAM ASET DESA

KADES LUBUK KEPAYANG, AKAN BANGUN KOLAM ASET DESA

” SOLUSI MEMBANGUN PEREKONOMIAN WARGA “

MERAPI BARAT, LhL – Demi meningkatkan pembangunan di Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Kepala Desa Lubuk Kepayang, Miriansyah alias Ming merencanakan pembangunan bersekala jangka panjang.

Foto0332 mg

Adapun usaha yang nantinya akan menjadi semacam penghasilan baru bagi warga desa tersebut, adalah pembangunan kolam ikan, sebagai tempat usaha tambahan bagi warganya. Bahkan kolam tersebut nanti akan menjadi milik bersama.

Suami dari ibu muda bernama Titin Supriatin ini mengatakan, bahwa dirinya sebgai kepala desa tidak akan mudah menyerah untuk membangun desa Lubuk Kepayang. “Segala sesuatunya akan menjadi lebih ringan, bilamana dilakukan secara beesama – sama”, kata pria kelahiran 1973 ini, saat dibincangi di kediamannya, Sabtu (27/8).

Baca Juga  MUSYAWARAH TIGA DESA DENGAN PERUSAHAAN BERLANGSUNG SEJUK

Kendati demikian, kata dia. Masih ada hal yang bersifat kedinasan akan diselesaikan dengan semaksimal mungkin untuk desa yang lebih baik. Menurutnya, untuk membangun kill ini, masih sangat memerlukan bantuan dari berbgai pihak. “Ini merupakan proyek besar bagi kemajuan desa kami, suda barang tentu menjadi Pekerjaan Rumah (PR). Bagi kami, ini tidak akan mudah selesai oleh waktu yang singkat dan tenaga yang hanya segelintir orang. Terlebih lagi masalah pembiayaan, juga menjadi hal sangat prinsif”, ungkap Ming, sembari menunjukkan lokasi akan dibangunnya kolam.

Sementae warga Desa Lubuk Kepayang, Kalsum Barepi menuturkan, bahwa pembangunan di Desa Lubuk Kepayang tersebut sudah cukup pesat sejak kepemimpinan dijabat oleh Miriansa sebagai kepala desanya ini. “Suatu gagasan yang luar biasa, dan sangat akan menyelesaikan masalah ekonomi desa kami, bilamana terealisasinya kolam milik warga desa kami. Termasuk jalan – jalan dan gang sempit kini telah di dapat di nikmati masyarakat.” ucap Kalsum

Baca Juga  KHAWATIR TERGERUS ARUS LEMATANG, LEBAK BUDI BUAT TEMBOK PENAHAN

Terpisah, Zulbakti, selaku perangkat desa juga sangat mumpuni dalam hal memecahkan masalah demi masalah di dalam tatanan kepemerintahan di dalam Desa Lubuk Kepayang ini. “Membangun desa bukan sekedar ucapan belaka, benar – benar dibuktikan. Dan tidak ada pembangunan di desa kami yang menyalahi.” tegas Zul.

Photo/Naskah. : (HERLI)

Editor                : (UJANG, SP)

Check Also

Bantuan YM Peduli Terus Mengalir, Keluarga Musibah : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kerja solid Tim Yulius Maulana Peduli setiap hari terus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO