Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RUANG TERBUKA HIJAU MENGHASILKAN MANFAAT LAIN BAGI PARA PEDAGANG

RUANG TERBUKA HIJAU MENGHASILKAN MANFAAT LAIN BAGI PARA PEDAGANG

LAHAT, LhL – Ide Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i SE untuk menjadikan pinggiran sungai Pematang yang ada di sekitaran benteng Kabupaten Lahat, menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat,  sebab RTH selain berperan penting bagi kelangsungan hidup bumi, sebagai penyaring udara dari gas pencemar lingkungan juga bermanfaat untuk dijadikan sebagai taman rekreasi bagi masyrakat Lahat dan sekitarnya.

IMG-20160814-WA0011

Ranti salah seorang masyarakat Lahat mengatakan, Selain untuk memperbaiki tata ruang kota dari sisi lingkungan, juga dapat di fungsikan sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat kota Lahat, sebab RTH berperan penting untuk menjaga kualitas lingkungan hidup.

Baca Juga  Redi Yakini Data Klien : Tegas dan Singkat, Ini Tanggapan Kejari Lahat Terkait Laporan Dugaan Pungli di KPUD Lahat

“Saya berharap masyarakat kota Lahat dapat memanfaatkan keasrian taman Ruang Terbuka Hijau serta menjaga kebersihan lingkungan jangan membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

IMG_20160813_134822

Disisi lain, Suratman warga Talang Banten Kecamatan Lahat, melihat lokasi RTH ramai didatangi oleh pengunjung yang menghabiskan waktu disana ia manfaatkan untuk berjualan es keliling disekitar lokasi taman RTH. Dirinya merasa bersyukur dengan adanya RTH ini bisa menghasilkan pundi Rupiah baginya.

Baca Juga  Wabup Buka Rakor Koni Kabupaten Lahat Tahun 2022

“Kalau berjualan d ipasar sudah banyak pedagang es, sedangkan di lokasi ruang terbuka hijau masih sedikit pedagang berjualan es, malah bisa dikatakan saya sendiri yang jualan es, makanya saya memilih jualan disini,” ujar Suratman.

 

 

Naskah / Photo (Nopiriadi)

 

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO