Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KELOMPOK TANI SE-MERAPI AREA, TERIMA BANTUAN 13 UNIT HANDTRAKTOR

KELOMPOK TANI SE-MERAPI AREA, TERIMA BANTUAN 13 UNIT HANDTRAKTOR

MERAPI BARAT, LhL – Bupati Lahat H. Aswari, Riva’i, SE didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel menyerahkan secara simbolis 13 unit Alat Pengelolah Tanah kepada Kelompok Tani Se – Merapi Area. Bantuan tersebut sebanyak 2 Unit (Hand Traktor), Merapi Timur, 2 Unit (Hand Traktor) Merapi Barat, 9 Unit (Hand Traktor) Merapi Selatan. yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (3/7), di Desa Merapi.

IMG-20160803-WA0005

Penyerahan bantuan Hand Tractor ini, diawali dengan acara Cerimonial yang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Propinsi Sumsel, Sekretaris Daerah Lahat, Ketua TP. PKK Kabupaten Lahat Ny.Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lahat, serta SKPD Pemkab Lahat, TNI Polri, masyarakat setempat dan juga kelompok Tani penerima bantuan tersebut.

Baca Juga  PAUD/TK CINTA KASIH BELAJAR MELUKIS DI WISATA PELANCU

IMG-20160803-WA0006

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumsel ini, bahwa bantuan ini merupakan bantuan yang didapatkan dari dana APBN-TP Propinsi Sumsel TA-2016. “Untuk Propinsi Sumsel ini, seluruh bantuan yang dikucurkan kepada masyarakat Kabupaten Lahat, ada ratusan, bahkan ribuan alat Industri Pertanian. Diantaranya, untuk Kelompok Tani di Kabupaten Lahat, dan hari ini kita bagikan 13 Hend Traktor di Merapi area secara simbolis, yang akan diserahkan oleh Bupati Lahat”, terang Nopran.

IMG-20160803-WA0003

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE dalam sambutannya mengharapkan, agar barang yang akan diterima ini hendaknya dapat dipelihara dengan sebaik mungkin, “Tolong pelihara dan jaga dengan baik, tolong jangan dijual. Inilah hasil dari perjuangan pejabat yang kita pilih. Sehingga tidak lupa dengan pemilihmya, selalu ingat dengan rakyatnya, saya juga seneng kalau petani di lahat ini bisa maju”, jelas ria yang juga menjabat Ketua Partai Herindra ini, sembari langsung menyerahkan kunci hantraktor secara simbolis.

Baca Juga  MASYARAKAT LUBUK KEPAYANG HIDUPKAN KEMBALI GOTONG ROYONG

Sedangkan perwakilan masyarakat Merapi Area, Rusmawan dalam sambutannya menyebutkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan Hand Traktor yang diberikan oleh pihak Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemkab Lahat ini. “Saya mewakili masyarakat di wilayah Merapi Area, mengucapkan terima kasih atas bantuan Hand Traktor. Ini sangat bermanfaat bagi kelompom tani. Dengan adanya bantuan ini, kelompok tani akan meringankan pekerjaan. Kami siap menjaga dan merawat batuan ini”, ungkap dia.

Photo     : (Decka)

Naskah  : (UJANG, SP)

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO