Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / PEMBAGIAN AIR TAK MERATA, WARGA TALANG SEJEMPUT MINTA KEADILAN

PEMBAGIAN AIR TAK MERATA, WARGA TALANG SEJEMPUT MINTA KEADILAN

PULAU PINANG~LHL, Ketidak adilan untuk masyarakat yang mana sangatlah membutuhkan air untuk mandi,mencuci piring dan yang lain, Namun hal ini yang di alami oleh masyarakat Desa Talang Sejemput yang mana sudah memiliki pam baru untuk masyarakat tapi sayangnya pam tersebut sudah mulai tidak di gunakan lagi karena tidak adilnya atas pembagian aliran air.

IMG-20160714-WA0008

Sementara itu air pam yang ada di sebagian Desa mengalami kekeringan akan tetapi air pam yang ada di induk ke 2 mengalami kebanjiran dan air pamnya saja banyak yang di buang saja padahal air pam yang lainnya banyak mengalami kekeringan hingga air tempat mengambil air wudhu untuk sholat saja mengalami kekeringan juga.
Namun hal ini juga bisa di katakan bahwa Kades Desa Talang Sejemput hanya mementingkan milik pribadinya di bandingkan masyarakatnya sendiri.

Baca Juga  UPACARA HUT RI DI PAGAR GUNUNG BERJALAN LANCAR

IMG-20160714-WA0002

Menurut laporan masyarakat Kades mengambil satu jalur aliran pipah untuk kepentingan pribadinya sendiri air tersebut di gunakan untuk kolam ikan nya sendiri padahal di belakang rumah Kades tersebut ada pam yang lama.
“Kenapa air itu harus di masukan ke kolam dulu, kenapa tidak di bawak ke bak mandi dulu padahal kita juga penting air intuk mandi, ya kalau air sungai bersih seperti selama ini kami juga tidak masalah, Tapi kalau kotor sekarang bagaimana dan mau kemana lagi kami mandi sedangkan air pam saja banyak kekeringan, Kan tidak adill pipah untuk kolam pak Kades besar airnya tapi pam yang lainnya banyak kekeringan, Kalau alsannya air kecil kenapa di induk 2 bisa banyak air yang di buang saja”kata masyarakat dengan tegas yang tidak mau di sebutkan namanya.

Baca Juga  MASYARAKAT TANJUNG SIRIH DOAKAN BURSAH-PARHAN MENANG

IMG-20160714-WA0004

Setelah masyarakat melaporkan hal ini kepada tim LHL awak media LHL langsung mengecek lokasi pam di rumah pak Kades ternyata hal tersebut memang benar, Tim LHL mau konfirmasi dengan pak Kades mau minta keterangan dari pak Kades, Namun tidak ada satu orangpun yang ada di rumah pak Kades bahkan pak Kadesnya pun tidak ada. (MAN)

Check Also

Usai Jum’at Curhat, Kapolres Lahat Kunjungi 3 Mapolsek

Author : Ujang/Humres LAHAT, LhL – Pada hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, Kapolres Lahat, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO