Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / SETELAH KEWAJIBAN MUDIK, KINI WAKTUNYA PULANG KE KAMPUNG HALAMAN

SETELAH KEWAJIBAN MUDIK, KINI WAKTUNYA PULANG KE KAMPUNG HALAMAN

KIKIM TIMUR, – Hari ini adalah H+4 merupakan arus balik dari kampung halaman, karena hari senin esok kebanyakan pekerja sudah masuk bekerja kembali setelah libur lebaran, banyak cerita yang akan dikenang di kampung halaman selama mudik, tapi yang paling utama adalah silaturahmi sanak keluarga. 

IMG_20160708_114419

Hal ini diungkapkan oleh Ina salah seorang warga yang hidup di perantauan mengatakan, pulang kampung merupakan suatu kewajiban bagi keluarga kecilnya, walau pun jarak antara kampung dengan tempat ia merantau sangatlah jauh namun itu bukan suatu penghalang baginya. “Penat, capek, lelah, semua terbayar jika sudah sampai di kampung halaman, rasa rindu akan terobati bertemu orang-orang yang dicintai akan terobati semua,” katanya.

Baca Juga   POLSEK DAN KORAMIL KOTA AGUNG AMANKAN JALUR LAHAT PAGAR ALAM

 

Hal senada juga dikatakan oleh Sumarno walaupun dirinya bukan asli penduduk Pseksu namun tradisi mudik merupakan suatu agenda tahunan yang harus dijalani keluarganya sehingga rasa rindu sanak keluarga dapat terobati.

“Kami setiap tahun itu bisa dipastikan pulang, karena di hari lebaran ini lah kesempatan kami sekeluarga libur bersama dan waktu ini juga sangat baik untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman, dan sekarang waktunya kembali ketempat kerja melakukan aktifitas hari hari seperti biasa” katanya.

Baca Juga   Rumput Liar Ganggu jarak padang, Harapkan desa Lakukan Tebas Bayang Jalan

 

 

Naskah / photo (jackson)

Check Also

Ketua PWI Muba, Terpilih Menjadi Ketua PWI Sumsel

Author : Ujang PALEMBANG, LhL – Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO