Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / DITEMUKAN IKAN BERFORMALIN, DIDUGA TELAH MERAMBAH KE JAJANAN

DITEMUKAN IKAN BERFORMALIN, DIDUGA TELAH MERAMBAH KE JAJANAN

” YLKI MINTA MASYARAKAT SELALU WASPADA…!!!! “
IMG-20160704-WA0003

LAHAT, LhL – Dalam razia sekaligus Inspeksi Mendadak (Sidak) bahan-bahan makanan pokok dan kebutuhan jelang lebaran, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Cabang Lahat, bersama Sat.Pol. PP dan juga Subdenpom Lahat, pada hari Senin (4/7) telah menemukan Ikan yang mengandung zat berpengawet jenis Formalin seberat lebih kuarang 75 Kg pada beberapa lapak pedang Ikan di Pasar PTM Square sekitar Jam 11.00 Wib.

IMG-20160704-WA0004

Ketua YLKI Sanderson Syafei meminta agar masyarakat tetap selalu berhati-hati dalam berbelanja ikan, terlebih lagi ikan ikan tersebut diduga telah merasuk ke berbagai jenis makanan atau jajanan kecil, seperti Empek-empek, Bakso, Siomay, Pentol ikan dan lain-lain. “Ikan tersebut, diduga digiling terlebih dahulu. lalu dibuatlah sebagai bahan campuran pada makanan tersebut. Jadi berhati-hatilah dalam membeli ikan dan makanan serta jajanan yang diduga menjadi tumpangan ikan berformalin ini”, ujar Sanderson.

Baca Juga  PETANI KARET MERADANG, ANJLOKNYA HARGA DI PASARAN

IMG-20160704-WA0005

Senada, Kasat Pol.PP Kabupaten Lahat, Sigit Budianto, SH membenarkan adanya temuan ikan yang mengandung zat pengawet jenis Formalin tersebut, dalam Sidak yang dilakukan oleh pihaknya bersama YLKI dan juga Kasub Denpom Lahat pada hari ini. “Memang, temuan ini setelah dilakukan tes secara langsung oleh pihak dinas kesehatan Lahat, yang juga ikut terjun ke lapangan. Untuk barang bukti dan pelakunya sudah diserahkan ke pihak Polres Lahat, guna dimintai keterangan dan proses lebih lanjut”, tandas Sigit.
Photo/Naskah (UJANG, SP)

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO