Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / NASRUN ASWARI : MARI KITA SALURKAN ZAKAT MELALUI BAZNAS

NASRUN ASWARI : MARI KITA SALURKAN ZAKAT MELALUI BAZNAS

PULAU PINANG, LhL – Kalau pada tanggal 30 Bulan Juni 2016 lalu, kaum duafa, guru ngaji dan pengurus masjid (Marbot) di Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat mendapat pembagian zakat. Maka hari ini, Sabtu (2/7). Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lahat, kembali menyalurkan zakat kepada Fakir miskin, guru ngaji dan Marbot di desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang.

IMG_20160702_132616I

Tampak hadir dalam penyaluran santunan ini, selaku pihak pemerintah, Sekda Lahat Nasrun Aswari SE. MM dan sejumlah SKPD serta undangan lainnya “Pemerintah Kabupaten.Lahat sangat mengapreasi atas apa yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Lahat ini. Padahal, Baznas ini baru saja dibentuk di Kabupaten Lahat ini. Tapi sudah mampu menyalurkan santunan dan zakat para pegawai yang di himpun”, puji Nasrun dihadapan masyarakat dan pengurus Baznas.

Baca Juga  PENGENDARA SENANG TEMBOK PENAHAN JALAN LONGSOR JALUR LAHAT-PAGARALAM DI BANGUN

IMG_20160702_132607

Disebutkan mantan Kepala Dispenda Kota Pagaralam ini, bahwa pihaknya selaku pemerintah berharap agar semua lembaga pemerintah dan instansi kepolisian, TNI dan pengusaha untuk menyisihkan sedikit dari hasil rezeki untuk disedekah. “Apalagi di lahat sudah ada Baznas, maka melalui pengurusnya Baznas ini dapat membantu kita untuk menyalurkan zakat dan santunan kita”, harap dia.

Baca Juga  PENGENDARA KHAWATIR AKIBAT PASIR BERHAMBURAN DI JALAN

IMG_20160702_132604

Terpisah, selaku Ketua Baznas Kabupaten Lahat, H M Nasyir Sakni, S. Ag melalui Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan zakat, Drs Tatahudin mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Lahat terhadap tugas Baznas yang telah mempercayakan pengumpulan dan penyaluran zakat.

IMG_20160702_132611

“Zakat yang kita bagikan ini, sangat membantu para fakir miskin, guru-guru ngaji, dan Marbot ini. yang , yang mana pemerintah sudah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami”, ungkap Tatahudin, saat dihubungi via telepon.

Photo    : (BUDI)
Naskah : (GANDA COY)

Check Also

Bukit Asam Raih Gelar Perusahaan Terbaik di Ajang Serelo CSR Award

Author : Ujang/Humas BA LAHAT, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO