Home / Umum / H. ASWARI : KOPI SUMSEL WAJIB DIPERHATIKAN

H. ASWARI : KOPI SUMSEL WAJIB DIPERHATIKAN

PALEMBANG, LhL – Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i, SE hari ini, Kamis (30/6) menghadiri acara diskusi wajah dan cita rasa dunia Kopi di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam temu wicara yang digelar di Aulah Daira Hotel Palembang Sumatera Selatan ini, H. Aswari mencoba memperkenalkan potensi komuditi kopi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini kepada seluruh dunia, khususnya negara negara pengimpor kopi dari Negara Indonesia.

kopi4

kopi1

Dikatakan pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan ini, bahwa pangsa pasar kopi di Sumsel ini tidak hanya mengandalkan kuantitasnya yang begitu besar saja. Akan tetapi kata dia, kekayaan alam dalam dunia kopi yang melimpah ruah di provinsi ini harus juga diimbangi dengan kualitas kopi yang seharusnya diakui dunia. “Tidak sedikit penghasilan masyarakat bersumber dari bertani kopi. Sebab hampir semua semua Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan ini merupakan daerah penghasil kopi yang dapat dihandalkan”, ujarnya, dihadapan para peserta diskusi.

Baca Juga  KEK TAA Sangat Potensial Proyek Energi

kopi

kopi2

Maka dari itu, terang Bupati yang lebih akrab disapa Wari ini, dirinya bersama rekan-rekan peserta diskusi lainnya akan mengupayakan. Bagaimana caranya membuat nilai jual kopi yang tinggi merupakan salah satu cara untuk merangsang kemajuan masyarakat. “Untuk itu Kopi Sumsel wajib mendapatakan perhatian khusus, agar mempunyai kuantitas, kualitas, harga jual, dan pemasaran yang baik”, ungkapnya, menandaskan.

Baca Juga  SISWA PULANG, GURU MIN 3 PELAJARI APLIKASI K-13

Photo     : (Decka)

Naskah  : (UJANG,SP)

Check Also

Jembatan Box Culvert Desa Aceh Diperbaiki, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Perbaikan Jembatan Box Culvert di Desa Aceh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO