Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / LAGI…, KEBAKARAN HEBAT HANGUSKAN 2 RUMAH WARGA MULAK ULU

LAGI…, KEBAKARAN HEBAT HANGUSKAN 2 RUMAH WARGA MULAK ULU

“ TADI MALAM DI KOTA AGUNG, SORE INI DI MULAK ULU “

BAKARAN1

MULAK ULU, LHL, Terjadi lagi, kebakaran hebat yang memporak-porandakan 2 rumah milik Ilham dan Satra, warga Desa Penandingan, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Rabu (22/6) pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, sekira waktu shalat tarawih tadi malam, rumah milik Alfian warga Desa Sukarame, Kecamatan Kota Agung yang nyaris dihabisi si jago merah. Alhasil masih bisa diatasi berkat bantuan warga setempat.

IMG-20160622-00654-2

Pantauan dilapangan, api baru dapat dipadamkan sekitar setengah jam kemudian, setelah datang mobil pemadam kebakaran (PBK) dari Lahat, sehingga api tidak menjalar kerumah-rumah warga lainnya. kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian kedua korban mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga  CAMAT DAN UPTD PENDIDIKAN LEPAS LOMBA PBB

Informasi yang berhasil dihimpun, Api dikatahui saat keluarga Ilham terbangun dari tidur istirahat siangnya. Sedangkan rumah milik Satra yang bersebelahan dengan rumah Ilham, memang sedang tidak berpenghuni. Mengetahui ada api yang menjalar dirumahnya. Ilham kudian langsung berteriak meminta bantuan warga yang ada disekitar rumahnya.

Kepala Desa Penandingan, Idiman menerangkan, bahwa api tersebut langsung di ketahui oleh masyarakat sudah besar dan langsung memakan 2 rumah milik warganya. Api ini belum kita ketahui dari mana asal mulanya,tiba tiba api langsung besar dan memakan secara cepat rumah warga kami, Namun saat ini masih di telusuri dari mana asal api itu ” terangnya.

Baca Juga  FORKOPIMCAM MULAK ULU TINJAU SAPI YANG TERJANGKIT VIRUS PMK

Untuk sementara waktu, belum dapat diketahui dari rumah siapa api tersebut menyala , dan apa penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan 2 rumah warga tersebut. Bahkan tim LhL masih berusaha meminta keterangan pihak-pihak berwenang. Namun dugaan sementara, kebakaran akibat konsleting rus pendek jaringan listrik.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO