Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / GAGAL BERTANI PADI SAWAH, BERALIH KE PETANI JAGUNG

GAGAL BERTANI PADI SAWAH, BERALIH KE PETANI JAGUNG

MULAK ULU, LhL – Sehubung dengan penghasilan sebagai bertani padi di sawah sudah mulai menunjukan tanda tanda kegagalan, maka warga Desa Tebing Tinggi, Muara Tiga, dan Desa Datar Balam, Kecamatan Mulak Ulu, beralih menjadi petani jagung. Hal ini dilakukan oleh sejumlah petani desa tersebut dengan harapan agar hasil dari bertani jagung, nantinya dapat menjadi penyambung hidup mereka dan membiayai anak-anak sekolah.

IMG-20160621-00635

Salah seorang petani yang berhasil di bincangi LhL, Selasa (21/6), Helmi (46), kelapa keluarga yang memiliki lahan sawah yang telah mengubah sawah padi menjadi kebun jagung siap tanam tersebut mengatakan,  bahwa sebelumnya ia bertani sawah dengan menanam bibit padi. Namun karena sudah sering merugikan di saat panen, bahkan sudah ada mengalami gagal panen, maka Helmi merubah usahanya dengan membuat kebun jagung. “Selama ini kan kita sudah sering mengalami kerugian, malahan sudah pernah mengalami gagal panen di musim kemarau tahun kemarin, Nah, setelah kami fikir-fikir, dari pada gagal terus. Kami buatlah sawah ini menjadi kebun jagung”, katanya.

Baca Juga  KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN, H ASWARI SERAHKAN BANTUAN

Kendati demikian, dia tetap berharap, semoga kedepannya dengan merubah usaha ini, Helmi kebutuhan kehidupan keluarganya akan bisa lebih baik dan hasil jagung bisa mencukupi kebutuhan rumah tangganya. “Mungkin saja kedepannya hasil panen jagung ini bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga keluarga kami ” katanya penuh harap.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO