Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / INI YANG DILAKUKAN POLSEK KOTA AGUNG TERHADAP PEMBALAP LIAR

INI YANG DILAKUKAN POLSEK KOTA AGUNG TERHADAP PEMBALAP LIAR

KOTA AGUNG, LHL – Kompak, Polsek Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat akan lakukan razia dan beri tindakan yang tegas terhadap adanya balap liar yang dinilai sudah sering sekali merasahkan warga. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Kota Agung, AKP Lukman Nul Hakim, SH, M.Si, Minggu (19/6).

1466330139108

Tindakan ini, di lakukan langsung  di jalan lintas Lahat – Pagaralam, tepatnya di simpang Asam, Desa Air Dingin Baru, Tujuannya, supaya nanti tidak ada lagi atas balap liar di jalan lintas maupun di jalan lainnya, karena itu menyangkut dengan keselamatan.

Terpanatau oleh LhL di lokasi, sekira jam 16.00 anggota piket regu 2 Bripka jupriadi, Brigpol Priansyah, Brigpol Yudi Dawan dan dibantu oleh Brigpol Alexander, yang tengah melaksanakan patroli ke desa air dingin baru menggunakan mobil patroli dinas dan melakukan pembubaran kepada remaja~remaja  yang sedang melakukan balapan liar alias ngetrek dan diamankan 4 unit sepeda motor R2.  “Dengan adanya balapan liar dijalan raya ini, dapat mengganggu ketertiban umun juga dapat mengakibatkan jalanan macet dan rawan laka lantas. Alhamdulillah patroli aman terkendali”, kata Lukman.

Baca Juga  Bupati Lahat, Bantu Pembangunan 2 Kelas Pesantren Nurul Iman di Desa Pagar Ruyung dengan Dana Pribadi

1466330134036

Setiap bulan puasa, ujar dia. Bbalap liar selalu saja ada dan banyak meresahkan warga yang pengemudi motor maupun mobil, Tidak hanya itu, ini juga bisa mengancam keselamatan yangb bisa saja nantinya menimbulkan kecelakaan. “Sengaja kami lakukan patroli di simpang asam ini, Karena di sinilah tempat pemuda melakukan balap liar yang selalu meresahkan pengemudi motor maupun mobil, Ini kami lakukan bukan untuk keselamatan kami tapi ini kami lakukan supaya nanti tidak ada yang kecelakaan akibat melakukan balap liar dan juga bisa saja nanti terjadi perkelahian, Jadi sebelum semua itu terjadi kami lakukan rondaan terlebih dahulu di simpang asam ini ” terang Kapolsek Kota Agung ini.

Baca Juga  AKIBAT KENDARAAN PERUSAHAAN, JALAN PENGHUBUNG DUA DESA RUSAK PARAH

Lewat pemberitaan di media LHL ini, tindakan perondaan dan patroli ini akan terus dilakukan selama bulan puasa, jika nanti masih saja di lakukan oleh remaja~remaja, maka Polsek akan terus beri tindakan berikutnya. “Adanya balap liar ini cuman di bulan puasa sebelum bulan puasa tadi balap liar tidak ada, Maka dari itu kami akan trus lakukan tindakan yang lain kepada para remaja yang melakukan balap liar ini, Sampai nantinya balap liar benar~benar tidak ada lagi” tegasnya.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO