Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / INI PENDAPAT SEJUMLAH PEMUDA TENTANG SOSOK H. ASWARI RIVA’I, SE

INI PENDAPAT SEJUMLAH PEMUDA TENTANG SOSOK H. ASWARI RIVA’I, SE

LAHAT, LhL – Maraknya posting tentang sejumlah photo dan latar belakang kehidupan, serta kredibilitas figur yang berkemungkinan akan dijagokan para simpatisan sang tokoh dalam kancah politik Pilkada Sumsel 1 tahun 2018 mendatang mengisi konsumsi publik di beberapa pemilik Akun Facebook. Hal ini tak dapat dipungkiri oleh para pengguna akun itu sendiri. Tak terkecuali Akil Bib Lahat dan Edi Mustopa. Kedua pemuda ini, pun tak mau ketinggalan dengan memposting photo-photo H. Aswari Riva’i, SE sebagai seorang tokoh masyarakat sumsel, yang berkemungkinan akan mengikuti pertarungan politik menuju Sumsel 1 tahun 2016 nanti.

WARIE

Dikonfirmasi via komentar di akun kedua FB tersebut. Akil Bib Lahat mengakui jiika sosok seorang Aswari Riva’i dimata masyarakat itu sangat dikenal dengan sebutan pemimpin yang merakyat, khsusunya bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang sudah mengenal dan merasakan selama hampir 2 periode H. Aswari memimpin di Bumi Seganti Setungguan ini. “Yang jelas beliau (H. Aswari) itu pria muda yang santun terhadap orangtua, dan jug snagat dekat dengan rakyatnya, bro”, kata Akil Bib, saat ditanya tentang sosok Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel yang akrab dipanggil Kak Wari ini, Minggu (19/6).

13501605_978765398839480_4403830379004547295_n

Di kalangan pemuda, kata Akil Bib. Sosok Kak Wari sanggat di sukai para pemuda pemudi, bukan saja di Kabupaten Lahat. Tapi nama Kak Wari sudah tak asing di mata dan telinga para pemuda yang ada di semua kabupaten, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan ini. Hal ini, jelas dia. Dikarenan Kak Wari mempunyai jiwa sosial dan suka di bidang olahraga. “Apapun bidangnya Kak Wari sangat menyukai olahraga, begitu pula ketika Kak Wari di hadapan orang tua, beliau adalah sosok pemimpin yang santun dan ramah serta selalu mengutamakan jiwa sosialnya. Itu pasti”, tegas Akil Bib.

Baca Juga  Hari Ini Giliran Jurnalis Kabupaten Lahat Yang Disuntik Vaksinasi Covid- 19

13450748_978765385506148_229923279572977496_n

Ditanya tentang seandainya sejumlah pemuda di sumsel yang anda kenal itu, menginginkan Pak Aswari calonkan diri gubernur sebagai sumsel..?. Akil Bib menjawab, bahwa bagi pemuda yang menginginkan kemajuan dan inginkan pemimpinnya selalu berkarya, mereka pasti sangat menginginkan juga Kak Wari calonkan diri. “Oh…, itu pasti. Setiap pemuda dan pemudi yang ingin maju dan selalu berkarya buat bangsa dan negara, pasti mengiginkan sosok Aswari menjadi gubernur sumsel”, imbuh Akil Bib.

Entah hal apa yang mendorong pemilik akun FB atas nama Edi Mustopa, pun ikut nimbrung di obrolan LhL dengan Akil Bib. Bahkan si Edi menuliskan sebuah komentar yang tak jauh dari substansi pembahasan. “Menurut saya sih, biasa biasa saja. Tapi H. Aswari bisa menarik investor, gitu Pak”, celetuk Edi pemuda yang tingal di Kelurahan Talang Jawa Utara ini.

Baca Juga  PEMKAB LAHAT SAMBUT BAIK PESERTA PAWAI SANTRI "SARUNGAN" PERINGATAN HSN

Disoal tentang manfaat apa yang telah didapat oleh masyarakat lahat dengan adanya investor yang didatangkan oleh H Aswari ke lahat…?, Edi hanya menjawab dengan kata kata yang sudah dapat dibuktikannya. “Dengan adanya ivestor asing masuk ke Lahat, maka sudah pasti pajak-pajak usaha akan meningkat. Dan itu menjadi pendapatan asli daerah”, jawab Edi.

Terpisah, Daymah (83), seorang nenek yang dulu pernah meneteskan airmata harunya saat dikunjungi H. Aswari pada awal tahun 2016 lalu. Nek Daymah bertitip salam kepada H Aswari dan mendoakan agar H Aswari tetap selalu sehat dan sukses dalam segala perjuangannya. “Aku gi pacak bedu’a bae, kandek nak wari. Mintak-mintaklah die jadi jeme gerot. (Saya hanya mampu berdoa saja, semoga Nak Aswari jadi orang hebat, red)”, pesan Nenek renta yang tinggal di salah satu pelosok desa yang ada di Sumsel ini, saat dibincangi tim LhL.

Photo   : (Arsip)

Naskah : (UJANG

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO