Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / BERSIH BERSIH JALAN DI BULAN SUCI

BERSIH BERSIH JALAN DI BULAN SUCI

PAGAR GUNUNG, LhL – Kendati harus mengeluarkan tenaga dan keringat, namun memasuki hari ke 10 bulan bulan suci ramadhan tahun ini. Warga di Kecamatan Pagar Gunung masih tetap melakukan gotong royong membersihkan jalan kecamatan tersebut. Bahkan, sebagai umat Islam warga tetap melakukan puasa.

IMG-20160616-00589

Kegiatan ini merupakan wujud kekompak dan tradisi gotong royong yang masih kental melekat di masyarakat desa~desa yang ada di Kecamatan Pagar Gunung. Aktifitas rutin bulanan ini, terpantau oleh tim LhL di lokasi jalan kecamatan dimaksud. Tampak sejumlah warga dari untuk giat melakukan kebersihan bersama sama mulai dari Desa Tanjung Agung hingga sampai ke desa Kedaton/Terkul. “Kegiatan ini bisa di namakan untuk menjaga kebersihan di pinggir jalan lintas dan bisa mengatasi kecelakaan bagi pengendara motor maupun mobil”, kata Mefta (46) warga Desa Danau.

Baca Juga  PENGURUS KARANG TARUNA KECAMATAN PAGAR GUNUNG, TEBENTUK

IMG-20160616-00589

Menurut keterangan Mefta, kegiatan ini di lakukan dari jam 08:00 WIB pagi, hingga nanti sampai selesai, Dan kegiatan ini juga di lakukan bersama~sama dengan masyarakat lainnya. “Kegiatan ini dilakukan, mengingat kondisi  sudah rumput~rumput sudah hampir menutupi jalur jalan yang ada di pinggir jalan lintas. Malahan rumputnya sudah ada yang menyelimuti jalan,, memang kebersihan ini harus di lakukan sebelum nanti akan memasuki lebaran, Kan seperti di tahun yang lewat mau masuk lebaran jalan pasti ramai dan banyak masyarakat yang mudik pulang ke desanya masing~masing, Maka dari itu kita lakukan kebersihan dulu terlebih dahulu”,  jelasnya, Kamis (16/6).

Tak hanya itu, Kian, seorang warga dari Desa Tanjung Agung mengatakan, Kegiatan kebersihan ini di lakukan oleh seluruh desa yang ada di Kecamatan Pagar Gunung tanpa terkecuali. “Ya, kegiatan ini bisa kita katakan demi mempererat kekompakan kita, Di setiap Desa harus ada masyarakatnya minimal 8 orang yang harus melakukan kegiatan ini. Tapi jika yang berangkat kurang dari 8 orang, itu tidak apa-apa, yang penting di setiap desa tersebut harus ada yang mewakili”, katanya.

Baca Juga  SISWA SMAN 1 PAGUN NIKMATI RKB BARU

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO