Home / HUKUM & KRIMINAL / DEMI KELANCARAN LALIN, POLRES PAGARALAM PASANG TANDA PERINGATAN

DEMI KELANCARAN LALIN, POLRES PAGARALAM PASANG TANDA PERINGATAN

PAGARALAM, LhL – Semakin dekatnya hari lebaran Idil Fitri, dibarengi dengan arus mudik tentu diperlukan arus lalulintas yang lancar dan tertib. hari ini Rabu (15/6), jajaran Polres Kota Pagaralam melakukan pemasangan tanda dan peringatan utamanya di jalan rawan seperti Liku Endikat dan Lematang.
polres pga
Di lokasi ini, selain rawan longsor. Jalurnya banyak tanjakan dan turunan yang menikung tajam. Setidaknya ada 4 titik yang dipasang peringatan oleh Polres Pagaralam. Selain tanda juga diharapkan dinas atau instansi terkait juga turut melakukan penambalan jalan jalan yang berlobang karena rawan kecelakaan.

Kapolres Pagaralam. AKBP. Pambudi, kepada sejumlah wartawan saat di lokasi menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan tidak lain demi kelancaran arus lallulintas. Karena dipastikan jumlah kendaraan akan meningkat drastis sejalan dengan makin dekatnya hari lebaran. “Arus mudik dipastikan membludak mau tidak mau harus diantisipasi,” jelasnya.

Baca Juga  Aktor dari Kasus Curanmor Berhasil Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sanga Desa

Kepada para supir juga dihimbau, agar menjaga stamina demi keselamatan penumpang yang dibawa, perhatikan kondisi kendaraan. Kalau bannya gundul, ya ganti dululah. “Perhatikan rambu rambu dan jaga stamina dan kondisi kendaraan, bila ngantuk sebaiknya istirahat”, sarannya.

Dilanjutkan Pambudi, titik rawan yang dipasang tanda peringatan antara lain 2 di kawasan Dempo Selatan, 1 di Dempo Tengah dan 1 di Perkotaan. Dalam konteks ini peran masyarakat juga turut¬† menentukan keamanan dan kelancaran arus lalulintas. “Semua harus saling mengisi dan mengerti,tidak bisa dibebankan pada satu institusi semata.”urainya.

Baca Juga  DUA SEJOLI SMP DIRAMPOK, MIO BERPINDAH TANGAN

Pantauan di lokasi, pemasangan tanda peringatan menyedot perhatian masyarakat, utamanya pengguna jalan. Bahkan sejumlah kendasraan memilih berhenti karena mengira ada razia. Nampak hadir, Kabag Ops, AKP. Indarmawan, Kasat Lantas, AKP. Zaldi, Kasat Sabhara, Iptu Aprianto, Kapolsek Dempo Selatan, AKP. Herry Widodo dan manajemen Arra Hotel serta beberapa anggota TNI. Pemasangan diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Photo/Naskah : (Repi Black)

Check Also

YLKI Lahat Ragukan Hak Eksekutorial Akte Fidusia WOM Finance yang Gugat Debitunya di Pengadilan Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) mendaftar gugatan di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO