Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / MASYARAKAT BERINGIN JANGGUT BINGUNG JIKA HUJAN LEBAT TURUN, APA PENYEBABNYA..?

MASYARAKAT BERINGIN JANGGUT BINGUNG JIKA HUJAN LEBAT TURUN, APA PENYEBABNYA..?

KIKIM SELATAN, LhL – Salah satu penunjang perekonomian masyarakat adalah jalan dan jembatan penghubung, Untuk melancarkan roda ekonomi supaya dapat berjalan dengan baik dan apa yang dicita citakan pemerintah menumbuhkan ekonomi dapat tercapai.

Namun hal itu terasa susah bagi masyarakat di desa Pandan Arang dan sekitarnya. Menurut keterangan kepala desa pandan arang alpian mengatakan, jelan dan jembatan penghubung antara beberapa desa diantaranya. Beringin janggut, keban jaya, KTM (UPT 1 keban jaya) yang sampai saat ini masih belum ada jembatan membuat jalannya roda perekonomian di Berungin Janggut dan sekitarnya harus terhambat. Hal itu disebabkan posisi desa Beringin Janggut berada di seberang sungai Panti, sementara jangankan jembatan permanen jembatan gantung saja tidak ada. “Jika hujan deras, sungai pangi ini meluap, jadi masyarakat yang mau berlalu lalang dan menjalan aktifitas tidak bisa apa, semuanya jadi terhambat,” Ujar Alpian.

Baca Juga  BOLANG KIKIM SELATAN BISA CARI JAJAN SENDIRI 

Tambahnya lagi, Sungai Pangi ini sangat menghambat warga untuk melakukan aktifitas seperti berkebun dan menjual sayuran. “Mayoritas warga kami ini kebanyakan di sebarang sungai, jadi roda perekonomian warga kami macet jika hujan deras, air sungai pangi meluap, warga tidak bisa melakukan aktifitas apapun.”Ungkapnya.   

Mukti Kepala desa Keban Jaya mengatakan, warga nya juga merasa terasing jika jembatan ini belum di bangun. “Jika musim hujan dan air Sungai Pangi ini meluap jadi kami yang dari dalam tidak bisa kemana-mana, kalau ada Urusan penting dan mendadak tidak bisa berbuat apa-apa.”Pungkas Mukti.

Baca Juga  PELAKU PENCABULAN ANAK BAWAH UMUR DISERAHKAN KADES

 

Naskah (sonny)

Check Also

Sedang di Sawah, Rumah Warga Desa Nanjungan Kikim Selatan Ludes Terbakar

Athour : April KIKIM SELATAN, LhL – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Karmila (52) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO