Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / MASYARAKAT LUBUK KEPAYANG HIDUPKAN KEMBALI GOTONG ROYONG

MASYARAKAT LUBUK KEPAYANG HIDUPKAN KEMBALI GOTONG ROYONG

MERAPI BARAT, LhL – Akhir-akhir ini kegiatan gotong royong atau kerja Bakti mulai digelorakan lagi oleh warga desa untuk membersihkan saluran air atau siring atau lingkungan sekitarnya. 

IMG-20160611-00246

Seperti yang dilakukan warga Desa lubuk kepayang kecamatan Merapi Barat, warga saling bahu membahu membersihkan parit atau siring. Dimusim penghujan intensitas cuaca yang tidak menentu dan curah hujan yang lebat dapat memicu semakin suburnya tumbuhan seperti rumput liar yang yang mernjalar dan tumbuh di sekitar saluran air seperti siring/got akibat nya saluran air jadi mampet sehingga harus dibersihkan dan harus diperdalam / digali lagi, agar air mengalir dengan lancar tanpa hambatan.

Baca Juga  TBS PKH MERAPI BARAT GELAR EDUKASI PENERIMA BPNT

IMG_20160611_212447

 

Riduan Efendi warga desa Lubuk Kepayang kecamatan Merapi Barat yang sedang membersihkan saluran air siring/got yang tersumbat akibat di tumbuhi rumput liar didukung dengan curah hujan yang lebat beberapa pekan ini. “Kami harus membersihkan rumput liar dan sampah-sampah di siring agar saluran air dapat mengalir dengan lancar, dimana air tersumbat akibat tertimbun tanah dan pasir yang sudah lama tak terurus”.ungkapnya.

Baca Juga  SUPRA FIT VS TOYOTA RUSH 1 TEWAS

Setelah dibersihkan air yang tersumbat di siring mulai mengalir lancar. “dengan adanya kerja bakti ini manfaatnya sangat besar dan terhindar dari genangan air yang dapat menimbulkan tempat bersarang nyamuk seperti malaria,” tukas Riduan.

 

Naskah / photo (I’in)

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO