Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / Camat Tanjung Tebat Saksikan Penyerahan BLT-DD Desa Padang Perigi

Camat Tanjung Tebat Saksikan Penyerahan BLT-DD Desa Padang Perigi

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Bertempat di balai desa Desa Padang Perigi Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Kamis (3-06-2021). Pemerintah desa Padang Perigi menyerahkan BLT-DD secara langsung kepada 70 keluarga penerima manfaat. Penyerahan BLT-DD ini disaksikan langsung oleh Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE, MSI. Sekcam Tanjung Tebat, Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH melalui Babinkamtibmas Polsek Kota Agung, Bripka Teguh dan Bripka Rohadi, Pendamping Desa (PD) dan seluruh perangkat desa Padang Perigi.

Sebelum penyerahan bantuan langsung tunai dana desa kepada keluarga penerima manfaat, Kepala Desa Padang Perigi Suparli mengucapkan terimakasih kepada Camat Tanjung Tebat dan dari pihak kepolisian telah sempat hadir untuk menyaksikan penyerahan BLT-DD. Suparli mengatakan, bahwa penyerahan BLT-DD sudah seharusnya sudah terealisasi sejak awal tahun 2021, namun regulasi yang mengatur dari pemerintah bahwa pencairan dana desa baru dapat terealisasi saat ini. Dan menurut aturan yang ada, bahwa BLT-DD harus dibagikan perbulan kepada penerima. Oleh karena itu, dana yang baru dapat diberikan kepada masyarakat saat ini baru satu bulan sebesar Rp 300,000; dan akan diberikan kembali setelah dana desa sudah masuk ke rekening desa.

Baca Juga  Ketua TP- PKK Lahat Hadiri Kegiatan Talk Show Kesetaraan Disabilitas

“Pembagian BLT-DD ini baru bulan Januari, apabila administrasinya cepat diselesaikan maka secepatnya akan kita ajukan lagi untuk bulan berikutnya,”terang suparli dihadapan penerima bantuan.

Pernyataan kades ini dipertegas oleh Aria Pulun SE MSI, Camat Tanjung Tebat, bahwasanya dana desa saat ini belum semuanya dicairkan ke rekening desa, baru dana BLT-DD itupun secara bertahap.

“Pencarian dana desa dibagi tiga tahap, tidak sekaligus seperti dulu lagi, maka dari itu ada keterlambatan dalam penyerahan BLT-DD saat ini. Namun, apabila Laporan realisasi cepat diselesaikan, pemerintah desa dapat secepatnya mengajukan usulan kembali,”terangnya.

Baca Juga  Desa Muara Danau Meriakan HUT RI Ke 77 adakan Berbagai Perlombaan

Dikesempatan ini, camat masih menekankan pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ditempat keramaian. Pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19, untuk memutuskan mata rantai peredaran corona yang masih melanda Indonesia saat ini. Camat juga berpesan pada masyarakat yang menerima bantuan, agar memanfatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, untuk menjaga keamanan dan kesehatan kita bersama. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir,”pungkasnya.

Terpantau, penyerahan BLT-DD diberikan secara simbolis oleh camat tanjung Tebat, kemudian diikuti oleh Suparli kepala desa dan babinkamtibmas Polsek Kota Agung.

Editor : Ron

Check Also

Sambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, PGRI Kabupaten Lahat Gelar Berbagai Perlombaan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi para Guru- guru yang berada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO