Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KORPRI HARUS SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI JILID 4

KORPRI HARUS SIAP HADAPI REVOLUSI INDUSTRI JILID 4

Profesional dan Miliki Kompetensi.

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Amanat Presiden RI memperingati HUT Kors Pegawai Negeri Sipil (Korpri) ke 48, Ir Joko Widodo disampaikan Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebutkan, saat ini, berada di dunia yang berubah cepat, yang sangat berbeda dengan 20, 30 atau 40 tahun yang lalu.

“Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan,” terangnya, Jumat (29/11).
Di sisi lain, sambung dia, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Baca Juga  HBA KE-59, KEJARI LAHAT MUSNAHKAN SEJUMLAH BB

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru,” urai Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, kerja linear, kerja rutinitas,” pungkasnya.

Baca Juga  KOMUNITAS MOTOR TRIL SINGLE FIGHTER INDONESIA (SFI), PEDULI KORBAN KEBAKARAN SALURKAN BANTUAN

Sementara itu, Ketua Korpri Kabupaten Lahat, H Januarsyah Hambali SH MM mengatakan, lebih profesional dan berkompentensi dibidangnya, anggota Korpri meningkatkan kemampuan pendidikan formal.

“Kedepan tantangan semakin berat dan banyak, untuk menduduki jabatan itu memang orang yang berkompetensi suatu bidang,” ucapnya.
Apalagi, masih kata dia, para ASN dewasa ini masih muda-muda, oleh sebab itu, persiapkan diri menghadapi tantangan lebih canggih lagi.

“Korpri bekerja sesuai tupoksi dan kemampuannya, berpikir menuntut ditempat-tempat tertentu, tunjukan karyanya dulu maka atasan menilai,” tukas H Januarsyah seraya mengemukakan, jabatan bukan hak melainkan kepercayaan pimpinan, perlihatkan kinerja, dedikasi serta loyalitasnya.

Editor : Ron

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO