Home / LAHAT METROPOLIS / Terkait Isyu dan Fitnah Bernada Black Campaign, Tim Hukum YM-BM Tak Tinggal Diam

Terkait Isyu dan Fitnah Bernada Black Campaign, Tim Hukum YM-BM Tak Tinggal Diam

Author : Ujang

LAHAT, LhL – “Semakin Tinggi Pohon, Semakin Kencang Angin Menerpa”, pepatah ini sangat erat menempal pada sosok Yulius Maulana, ST (YM) yang sekarang sedang menjadi idola masyarakat sebagai calon terkuat Bupati Lahat berpasangan dengan Budiarto Marsul, SE, M. Si (BM) pada Pilkda 2024 ini.

Karena Yulius Maulana dinilai calon kuat Bupati Lahat, maka makin banyak pula bertebaran isyu dan fitnah sebagai wujud dari Kampanye Hitam (Black Campaign) dimainkan pihak lawan yang bermaksud ingin menjatuhkannya.

Belum lama, Yulius Maulana diterpa isyu menerima setoran sebagai hasil jual-beli jabatan dari Pj Bupati Lahat seperti yang beredar di Media Sosial (Medsos). Namun hal itu tidak terbukti sama sekali, dan semua itu hanya fitnah belaka.

Baca Juga  Ketua KPU Lahat Diperiksa Terkait KEPP Oleh DKPP RI

Baru-baru ini, ada lagi fitnah melalui video tiktok yang beredar. Yulius kembali diisyukan telah berbuat curang jelang Pilkada dengan membangun opini bahwa Yulius telah memecat Pj Kades hingga memainkan instrumen ASN untuk memenangkan Pilkada Lahat.

“Gila…, benar-benar gila ni fitnah. Masa iya sih, Pilkada belum dimulai sudah bisa menuding orang berbuat curang..?. Lagian kok bisa-bisanya mengatakan bahwa Yulius telah memecat puluhan Pj Kades. Mana mungkin ia bisa lakukan itu, itukan kebijakan Pj Bupati. Kalaupun memang si Pj Kades itu dipecat, berarti ia benar-benar dianggap tidak bisa bekerja untuk desa. Bahkan menurut pengamatan saya, justru karena ketidak-netralan Pj Kades itu sendiri jelang Pilkada, membuat dirinya disingkirkan”, terang Ahmad, seorang warga Lahat.

Baca Juga  WABUP BERIKAN KEJUTAN PADA HUT BUPATI LAHAT KE-55

 Menyikapi isyu dan fitnah yang terus-menerus menerpa itu, Tim Hukum YM-BM berkesimpulan bahwa hal itu tidak bisa didiamkan. Karena, peristiwa ini sudah berulangkali terjadi meski tak berhasil.

“Ya, nanti melalui tim ahli kita akan telusuri akun-akun Medsos palsu yang menyebar banyak isyu dan fitnah pada pasangan YM-BM itu. Semuanya akan kita laporkan ke pihak berwajib untuk menagkap dan memberikan efek jera pada mereka yang tak senang dengan kekuatan YM-BM sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat ini”, jawab Ismed Taher, SH selaku Tim Hukum YM-BM, saat dikonfirmasi awak media.

Editor : RON

Check Also

Media Gethering PT PAMA Persada Dengan Junalis Kabupaten Muara Enim

Author : Evri MUARA ENIM, LhL – Kegiatan Media Gethering PT PAMA yang diikuti oleh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO