Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Ini Penjelasan Bahwa Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Asli Keturunan Kikim Area

Ini Penjelasan Bahwa Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Asli Keturunan Kikim Area

Author : Ujang

KIKIM BARAT, LhL – Sah, Calan Bupati (Cabup) Lahat Yulius Maulana ST berasal dari keturunan Kikim (Turki) Lahat, karena ibunya dari Desa Suka Merindu. Nah, teka teki apa betul Cabup Lahat Yulius Maulana ST adalah putra daerah Kabupaten Lahat akhirnya terjawab.

Ungkapan ini disampaikan Sulpian, salah seorang keluarga Yulius Maulana dari Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.

“Mak Din orang asli Suka Merindu punya 4 orang anak”, jelasnya.

Anak pertama, urai dia, bernama Rupa, anak kedua Effendi, anak ketiga Sabariah dan anak keempat bernama Jumidun. 4 orang anak Mak Din sudah memiliki keturunan dan tersebar di Kikim Lahat maupun Empat Lawang.

Baca Juga  Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara Ke- 76 , Bupati Lahat Ucapkan Terimakasih Kepada Polres Lahat Atas Kerjasamanya

Sabariah, anak ketiga Mak Din memiliki anak bernama Unak. Yulius Maulana itu cucu Unak.

“Yulius Maulana cucuk Unak. Unak anak Sabariah. Sabariah anak dari Mak Din,” terangnya

Nama orang tua Yulius Maulana adalah Maulana dan Siti Mahuna. Siti Mahuna ini berasal dari garis keturunan Desa Suka Merindu Kikim Barat Lahat.

“Itulah garis keturunan Yulius Maulana berasal dari Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat”, tambahnya.

Baca Juga  Tusuk Perzen Hingga Tewas, DH Mendekam di Mapolsek PAU

Keluarga Yulius Maulana masih tersebar di Kikim Area dan Empat Lawang. Termasuk di Kota Lahat maupun di kabupaten/kota lainnya.

“Moyang kami empat beradik sudah meninggal semua. Yang masih hidup niningnye (Yulius Maulana). Mak Nur (Muhammad Nur) suhang, aku suhang,” ujar Sulpian.

Saat ini Mak Nur (Muhammad Nur) masih hidup tapi terbaring sakit di rumah. Tidak bergerak. Firdaus, anak dari Muhammad Nur membenarkan bahwa Cabup Lahat Yulius Maulana adalah keluarganya

“Benar, kami semua adalah keluarga dari Bapak Yulius Maulana di Desa Suka Merindu,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Paslon YM-BM Akan Laporkan Penyebar Hoax Terima Aliran Dana Hasil “Dagang” Jabatan

Author : Nop LAHAT, LhL – Terkait adanya pemberitaan yang bernada tudingan dan bohong (Hoax) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO