Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Sindang Bulan Gelar Pelatihan Tentang Pengolahan Aset Desa Tahun Anggaran Tahun 2024

Pemdes Sindang Bulan Gelar Pelatihan Tentang Pengolahan Aset Desa Tahun Anggaran Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Aset Desa merupakan salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, yang perlu dikelola secara tertib untuk mencapai Pengelolaan Aset Desa yang berdayaguna dan berhasilguna. Pengelolaan Aset Desa dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat desa serta meningkatkan pendapatan desa,Hal seperti ini yang mana mengenai pelatihan untuk pengelolaan aset desa pun di lakukan oleh pihak Pemdes Sindang Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa 24/09/2024.

Acara dihadiri oleh Kepala Desa, Camat yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan,Kepala Dinas Inspektorat BS yang diwakili oleh bapak Murmansyah,Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PPKD, Ketua BPD dan Angota serta Pihak dari pemerintah desa setempat.
Acara berlangsung di balai desa jam 09:30 Wib sampai selesai.

“Terimah kasih kepada bapak dan ibu yang mana telah menyempatkan diri untuk hadir ke desa guna mengikuti pelatihan tentang aset desa pada hari ini,semoga apa yang disampaikan bapak bapak nanti menjadi ilmu kita dalam mengelola aset desa dikarnakan uang yang kita olah adalah uang negara,semoga aset di desa Sindang Bulan semoga tertata rapi dan baik sehingga untuk siapapun yang memimpin setelah saya nanti dapat mengelolahbaset desa disindang bulan ini pun lebih baik lagi untuk kedepanya,saya berharap semoga rekan rekan sekalian dapat lebih memahami dan tidak beralasan tidak mengetahui apalagi tentang desa”, ungkap Tupli Hayadi selaku kepala desa Sindang bulan.

Baca Juga  Semangat Juang Tentara dan Warga Ratakan Batu Untuk Pembangunan Jalan

Apapun yang ada didesa yang berupa apaun harus benar – benar dijaga,karna hal seperti itu merupakan aset desa yang artinya milik desa yang diolah dari uang negara,maka kita selaku pihak dari pemerintah desa jangan sampai lalai dan harus berhati – hati supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Untuk pengelolaan yang menyangkut aset desa yang bisa berupa apapun sebenarnya sangat mudah dalam mengelolahnya jikalau didasari dengan rasa tangung jawab penuh terhadap aset desa,jangan cobo – coba dengan aset desa dikarnakan apapun jenis dan kecil besarnya bakal dipertanggung jawabkan oleh siapapun terutama oleh pihak dari pemerintah desa itu sendiri.”Dian Suryadi Sip selaku Perwakilan dari kecamatan.

Baca Juga  Sebagai Prajurit TNI Hanya Satu Kata Siap, Jadi Tukang belah Batu Juga Siap 

Penyampaian tentang pengelolaan aset desa akan disampaikan secara bergantian supaya kelak dapat dan mudah difahami yang langsung dimulai oleh pihak dinas pmd, Inspektorat dan yang lain-lain .
Mengenai dari kata pelatihan tentang pengelolaan aset desa bearti harus sepenuhnya diketahui dan dijaga serta dipertanggung jawabkan dengan baik karna segalanya berasal dari dana desa yang sudah pasti dari uang negarah.

Editor : RON

Check Also

Deklerasi Dukungan Milenial Bengkulu Selatan Siap Menangkan ROMER di Pilkada 2024, Romer Ndak Kitau Nian

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pasangan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO