Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Sah, KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Tahun 2024.

Sah, KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Tahun 2024.

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Dari Empat Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan  resmi menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga pada Pilkada 2024, Minggu (22/09/2024).

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menetapkan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Bengkulu Selatan. Proses ini berlangsung dengan lancar,” ungkap Ketua KPU Bengkulu Selatan Erina Okriani.

Pasangan calon yang ditetapkan adalah Haji Rifai  dan Yevri Sudianto diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kemudian Gusnan Mulyadi SE MM dan Iisumirat ST  yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS). Terakhir, Hj Elva Hartati SIp dan Makrizal Nedi diusung gabungan partai terdiri dari PPP, PDI Perjuangan dan Partai Perindo.

Baca Juga  Grand Final DPSH 2023, Kajati Kaltim Beri Penilaian Sekaligus Wejangan

“Urutan penetapan ini berdasarkan Keputusan KPU Bengkulu Selatan nomor 545 Tahun 2024” jelas Erina. “Kami juga akan mengadakan pencabutan undian nomor urut besok (23/9/2025) di Halaman Depan Gedung KPU Bengkulu Selatan,”Ujarnya.

Usai pencabutan nomor urut, ketiga pasangan calon akan menandatangani deklarasi damai dalam pemilihan serentak tahun 2024 ini. Sementara itu, masa kampanye akan dimulai dalam waktu dekat, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

Baca Juga  50 Persen Perehaban Mushola Al -Falaq Oleh Prajurit TNI 

Untuk menjaga kelancaran acara pencabutan nomor urut, KPU membatasi jumlah pendukung yang hadir menjadi 29 orang per pasangan calon.

KPU Bengklu Selatan juga memastikan kesiapan logistik pemilu. Logistik telah diterima dan siap didistribusikan ke setiap TPS di seluruh wilayah Bengkulu Selatan.

Editor : RON

Check Also

Tim Formatur Hasil Kongres II SMSI Rampungkan Penyusunan Kepengurusan Periode 2024-2029

Author : Realese SMSI JAKARTA, LhL – Sesuai amanat Kongres II Serikar Media Siber Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO