Home / LAHAT METROPOLIS / Pj Bupati Lahat Lantik Satlinmas se-Kabupaten Lahat

Pj Bupati Lahat Lantik Satlinmas se-Kabupaten Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – PJ Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, membuka secara langsung Pelatihan Satlinmas Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Lahat Tahun 2024, di Halaman Kantor Sat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat pada Kamis (11/7/24) pukul 09.00 WIB.

Juga dihadiri oleh Asisten II, M. Ichsan Fadli, S. IP, MM, Kasat Pol-PP dan Damkar, Herry Kurniawan, S. STP, M. Si, jajaran Kepala OPD, Camat Lahat, Isna Abi Darda, BA, para peserta pelatihan, rekan-rekan media dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyambut kedatangan Pj Bupati beserta rombongan dengan nyanyian dan yel-yel yang dilantangkan dengan semangat oleh para peserta pelatihan yang dilatih oleh Koptu Jono Tri Rahayu beserta rekan dari TNI.

Baca Juga  Banjir Melanda, Pj Bupati Lahat Pimpin Rakoor Penanggulangan

Dilanjutkan dengan sambutan Kasat Pol-PP dan selanjutnya Pj Bupati Lahat, dalam sambutannya Muhammad Farid pertama-tama memberikan semangat kepada para peserta pelatihan.

“Pertama-tama kita perlu membakar semangat pada pagi yang cerah ini sekali lagi dengan yel-yel dan ditambah dengan jargon Lahat yaitu Berfaedah dan Bermartabat” tegas Muhammad Farid.

Ia juga memberikan beberapa motivasi dan menjelaskan tugas sebagai Sat-Linmas pada para peserta pelatihan.

“Dengan adanya Sat-Linmas, masyarakat dalam ruang lingkup desa dan kelurahan merasa aman, karena jika terjadi suatu masalah seperti pencurian, kebakaran dan lainnya bisa langsung berkoordinasi dengan instansi terkait di grup whatsapp untuk bisa segera ditindaklanjuti, karena setiap OPD kita mempunya grup whatsapp dan saya sudah masuk ke setiap grup OPD itu. Maka dari itu dalam pelatihan ini kami harap bapak-bapak sekalian untuk dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankannya, karena sebagai Sat-Linmas kita harus sigap dan siap sedia. Jika lingkungan aman dan nyaman maka masyarakat merasa sangat terbantu dengan kehadiran kita”, pungkas Muhammad Farid.

Baca Juga  Cegah Stutanting, Sembilan Desa di Kikim Tengah Ikuti Pelatihan RDS

Sambutan Pj Bupati diakhiri dengan dibukanya secara resmi Pelatihan Sat-Linmas Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Lahat secara resmi serta penyematan topi kepada perwakilan TNI, Pol-PP dan Sat-Linmas.

Editor : RON

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO