Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Ini Pandangan Umum Fraksi DPRD BS Terhadap Jawaban Bupati Tentang LPJ APBD dan Raperda RPJPD

Ini Pandangan Umum Fraksi DPRD BS Terhadap Jawaban Bupati Tentang LPJ APBD dan Raperda RPJPD

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pada hari Senin, 24 Juni 2024 DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota penjelasan bupati, dan dilanjutkan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD.

Agenda pertama, tujuh fraksi DPRD menyampaikan pemandangan umum terhadap penjelasan bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Kemudian dilanjutkan agenda kedua, penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap penjelasan bupati atas Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Baca Juga  Persiapan HUT Ke-76, Ketua SPS Aceh: Jaga Kekompakan dan Soliditas

Setelah fraksi dewan menyampaikan pemandangan umum terhadap nota penjelasan bupati atas Raperda Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2023 dan Raperda tentang RPJPD tahun 2025-2045. Bupati menyampaikan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi dewan.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, S.E didampingi Wakil Ketua I, Juli Hartono, S.E, M.Si dan diikuti Anggota DPRD dari semua unsur fraksi.
Rangkaian rapat paripurna berjalan lancar dan khidmat. Fraksi-fraksi di DPRD menyampaikan pemandangan umum yang dibacakan oleh juru bicara masing-masing fraksi.

Baca Juga  Bupati dan Sekda Kaur Diperiksa Kejati Bengkulu, Ada Apa...?

Pemandangan umum yang disampaikan Fraksi-fraksi DPRD didengar langsung oleh Bupati, Gusnan Mulyadi, Wabup, Rifai Tajudin, dan unsur pejabat eselon II dan III, serta Forkopimda yang hadir dalam rapat paripurna.
Bupati menyampaikan apresiasi atas masukan dan saran fraksi-fraksi dewan. Masukan dan saran yang disampaikan akan jadi bahan untuk berbenah agar kebijakan dan program Pemda bisa lebih baik kedepannya.

Editor : RON

Check Also

Clear, Surat Tugas untuk Cakada Lahat Ditujukan DPP-PDIP untuk Yulius Maulana

Author : Ujang BOGOR, LhL – Jelang puncak kegiatan Pelatihan Tim Pemenangan Nasional Pilkada Serentak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO