Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Perkuat Silaturahmi, Bupati Bersama Sekda BS Kumpul Bersama Keturunan Puyang Geruntang

Perkuat Silaturahmi, Bupati Bersama Sekda BS Kumpul Bersama Keturunan Puyang Geruntang

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Arisan Puyang Geruntang menjadi ajang memperkuat silaturahmi antar anak cucu keturunannya. Momentum ini merupakan wadah untuk saling bertemu dan saling tahu bahwa garis keturunan puyang geruntang di wilayah Pino Raya banyak tersebar diseluruh wilayah Bengkulu Selatan bahkan diluar Bengkulu Selatan dan Bengkulu.

Bupati Gusnan Mulyadi yang juga termasuk pada garis keturunan puyang geruntang, bersama isteri Nurmalena Gusnan hadir pada acara kumpul bersama dalam tajuk arisan anak cucu puyang geruntang yang dilaksanakan di Desa Air Kemang Kecamatan Pino Raya pada Rabu pagi (19/06/2024).

Baca Juga  Bapemperda DPRD BU Rapat Bersama TAPD Masa Sidang Tertutup, Terkait Prioritas Pembahasan Kegiatan

Sekretaris Daerah Sukarni, S.P. M.Si bersama isteri Sesmi Sukarni juga datang dan mengikuti rangkaian kegiatan arisan yang melaksanakan penyembelihan satu ekor sapi untuk dimasak dan dimakan bersama-sama.

Dalam sambutannya Bupati Gusnan mengatakan bahwa acara ini adalah simbol kebersamaan dan kekompakan keluarga besar, dan juga menjadi wadah untuk saling mengenal.

“Arisan ini bukan sekadar pertemuan rutin, tetapi simbol kebersamaan dan persatuan keluarga besar Puyang Geruntang. Melalui kegiatan ini, kita bisa saling mengenal lebih dekat dan menjaga kekeluargaan,” ujarnya

Selanjutnya Bupati Gusnan juga berharap, ditahun-tahun kedepan pelaksanaan kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi, dengan mengundang seluruh anak cucu pada garis keturunan puyang geruntang.

Baca Juga  SELAMAT ULANG TAHUN PAK ALWI

“kalau tahun ini kita sembelih satu ekor sapi, maka tahun depan kalau yang datang lebih banyak dari ini, maka kita rencanakan untuk sembelih dua atau tiga ekor” .ungkap Gusnan Mulyadi selaku Bupati Bengkulu Selatan.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Puyang Geruntang, tetapi juga sebagai upaya melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi leluhur yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Editor : RON

 

Check Also

Rombongan Dokter Spesialis RSUD Argamakmur Hearing Bersama Komisi I DPRD Bengkulu Utara

Author : Eza BENGKULU UTARA, LhL– Komisi I DPRD Bengkulu Utara gelar Hearing bersama Para …

SMM Panel

APK

Jasa SEO