Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Kota Agung Melaksanakan Rembuk Stunting Tahun 2024

Pemdes Kota Agung Melaksanakan Rembuk Stunting Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pemerintah pusat terus mendukung upaya dalam mengatasi serta menagani angka Stunting.
Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah tersebut Pemerintah Desa Kota Agung Kecamatan Seginim melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting, Senin 10/06/2024.

Kegiatan itu dihadiri Camat Seginim yang diwakili staf dari kecamatan, Kepala Desa, Ketua BPD dan anggotanya, Babinkamtibmas, Babinsa, Kader – kader, Warga masyarakat setempat.
Acara dimulai dari jam 08:30 Wib sampai selesai dan bertempat di Kantor Desa Kota Agung.

Dalam kesempatan acara, Kades Kota Agung M. Refki mengatakan, Rembuk Stunting ini bertujuan sebagai upaya penanganan pencegahan stunting dan penyuluhan kebutuhan dan kecukupan gizi, pengasuh dan pembinaan tumbuh kembang anak dan ketahanan keluarga di masyarakat.

Baca Juga  Perlu Satukan Tekad Untuk Selesaikan Target TMMD

Tujuan acara Rembuk Stunting merupakan upaya dari pemerintah Desa dalam pencegahan Stunting dan penyuluhan kebutuhan serta kecukupan gizi, pengasuh dan pembinaan tumbuh kembang anak dan ketahanan keluarga. Ini sangat penting dilakukan, karena memang kesehatan masyarakat adalah salah satu program kita yang paling utama dari pemerintah Desa Kota Agung.

Dalam acara ini kepala desa mengajak kepada seluruh elemen Masyarakat untuk bersama – sama menyukseskan program tersebut, karena program seperti ini selain menyukseskan program pemerintah, juga sangatlah bermanfaat dalam mengatasi stunting.
Selain itu, di kesempatan ini juga kepala desa menghimbau agar masyarakat turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga  TMMD DIBUKA, KEAKRABAN SATGAS DAN WARGA MENINGKAT

“Ini merupakan program pemerintah dalam mengatasi masalah stunting, marilah sama – sama kita menyukseskan program ini. Semoga dengan memahami masalah stunting ini kedepanya dapat bermanfaat bagi desa kita dan masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat”, ungkap M Refki selaku Kepala Desa.

Editor : RON

Check Also

Ketum SMSI : Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Author : SMSI JAKARTA – Pesta Demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO