Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Camat Mulak Ulu Monev Realisasi Dana Desa Tahap 1 di Desa Datar Balam

Camat Mulak Ulu Monev Realisasi Dana Desa Tahap 1 di Desa Datar Balam

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah memasuki tahun 2024, Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Mulak Ulu memastikan pembangunan desa yang menggunakan APBN melalui dana desa dipastikan semuanya sudah terealisasi di tahap 1 ini. Oleh sebab itu Camat Mulak Ulu Marles Yuniardi S Kom.MM selaku komando monitoring dan evaluasi yang didampingi Kasi Ekobang Omiati SE, Danramil 405/09/KA Kapten Inf Heru Wedono, melaksanakan kegiatan monitoring di Desa Datar Balam kecamatan Mulak Ulu Kabupaten lahat Sumsel, Selasa (11-6-2024).

Baca Juga  Bupati Lahat Bersama Forkompinda Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Gencar Lahat Periode 2021- 2025

Dihadapan tim Monev, Pjs Kades Desa Datar Balam Pandri mengatakan, bahwa dana desa tahap 1 tahun 2024 dialokasikan ke perpipaan Air bersih ke dalam desa.

“Sesuai dengan hasil Musdes datar balam, dana desa tahap 1 ini kami belanjakan ke perpipaan dan sudah dipasang. Dan Alhamdulillah airnya sudah mengalir ke desa tinggal pembuatan bak penampung di tahap 2 nanti,”jelasnya.

Menimpali laporan Kades Datar Balam tersebut, Camat Mulak Ulu Marles Yuniardi mengucapkan terimakasih bahwa dana desa sudah terealisasi dengan baik, tinggal melanjutkan pengerjaan di tahap 2 nanti. Camat berharap dengan telah mengalirnya air bersih nanti dengan sempurna, supaya dibentuk Menteri Air (Datuk ayek) dan dikukuhkan dalam Perdes oleh BPD.

Baca Juga  22 KPM DARI BLT-DD TEBING TINGGI DISERAHKAN LANGSUNG KE MASYARAKAT

“Perdes itu penting supaya kekuatan dalam mengambil iuran bulanan tidak dianggap pungli oleh masyarakat, dan dana tersebut khusus untuk perawatan dan upah bagi menteri air,” bebernya.

Selanjutnya, tim monitoring dan evaluasi meninjau langsung titik air pembagi di Desa Datar Balam.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO